Menuju Album Perdana, Ranu Pani Rilis Single Baru “Tempat Tak Terbayangkan”

Ranu Pani merilis single "Tempat Tak Terbayangkan" sebagai jembatan menuju album perdananya yang akan beredar pada 21 September mendatang.

Usai melepas “Lagila”, kini duo psychedelic pop, Ranu Pani, kembali merilis single anyar berjudul “Tempat Tak Terbayangkan” pada 7 September hari ini. Kedua lagu itu, menjadi jembatan menuju album perdananya yang akan diluncurkan pada 21 September mendatang.

“This Thursday! The follow-up single, “TEMPAT YANG TAK TERBAYANGKAN” will be released. And we’re glad to announce that this will be the last piece before the full album in just a couple of weeks!,” ujar mereka melalui Instagram.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ranu Pani (@ranupani__)

Menurut Upi Maajid dalam siaran pers, lagu ini bermakna terbuka dan multitafsir sehingga bisa menimbulkan banyak maksud tertentu. Contohnya, seperti kata ‘tempat’ pada judul lagu tersebut, yang bukan selalu lokasi, melainkan juga kondisi, emosi, atau state of mind.

Dari segi musikal, duo yang dihuni Upi Maajid dan Dhika Rudhi ini memasukkan latar suara deburan ombak, kicauan burung camar, dan bunyi jangkrik malam hari sebagai representasi tempat yang indah. Selain itu, mereka mencoba meraciknya dengan berbagai elemen seperti 70’s sound, soul, dan mood dari sejumlah soundtrack film erotis Italia era 70-an.

Untuk memaksimalkan lagu ini, mereka juga menggaet kolaborator yakni Nino Bukir sebagai perkusi. Nino sendiri sudah malang melintang di berbagai band antara lain Ali, Irama Pantai Selatan, White White Shoes & The Couples Company, dan projek utamanya, Amalgama.

Related Articles

Back to top button