Menjelang Pemilu Amerika Serikat, Descendents Lepas Dua Single Bermuatan Politik

Seminggu menjelang diselenggarakannya pemilhan presiden di Amerika Serikat, Descendents merilis dua buah single bernada protes dan bernuansa politis, yaitu On Youdan Hindsight 2020. Buat kamu yang ngikutin Milo Aukerman di sosial media, pastinya udah tahu kalau kedua lagu tersebut pada awal Oktober kemarin sudah dirilis olehnya di bawah moniker ReBuke. Sebuah solo project di mana dia memainkan ukulele sebagai instrumen utamanya.

Sebenarnya, ketiga lagu yang dirilis oleh ReBuke tersebut memang merupakan materi untuk album terbaru Descendents. Tapi karena alasan urgensi dan mengingat isunya yang sedang hangat saat ini, akhirnya lagu-lagu tersebut dirilis terpisah, dan dua di antaranya dikemas dalam sebuah double-single berjudul Suffrage.

‘On You’ dan ‘Hindsight 2020’ versi Descendents ini menurut saya terdengar lebih pas dengan nuansa yang lebih ngebut dan lebih terasa emosinya dibanding dengan versi ReBuke yang hanya menggunakan ukulele sebagai pengiringnya. Punten, Milo~

Keputusan Descendents untuk merilis dua lagu bernuansa politis ini nyatanya membuahkan pro dan kontra dari para pendengarnya. Terpantau melalui kolom komentar dari video lirik keduanya, hal tersebut disebabkan karena pada kedua lagu tersebut menurut sebagian pendengarnya muatan lagunya nggak sepenuhnya bersikap netral, melainkan memihak kepada lawan dari Donald Trump, yaitu Joe Biden. Entah bener atau nggak, tapi hal itu yang ditangkap oleh sebagian pendengarnya.

Coba deh kamu dengerin single ‘On You’ dan ‘Hindsight 2020’ dari Descendents. Tanggapan kamu gimana dengan lagu bernuansa politis tersebut?

Related Articles

Back to top button