Mengambil Konsep Serial Drama Korea, Last Goal! Rilis Single yang Lebih Nge-Pop

Rasanya proses eksplorasi sound yang dilakukan oleh Last Goal! pada tahun ini belum berakhir. Setelah pada beberapa single sebelumnya mencoba untuk memainkan musik metalcore, lalu secara tetiba memainkan musik electro bernuansa 80an, kali ini kuartet tersebut mencoba untuk menurunkan tensinya lebih jauh dengan mengeksplorasi ranah musik yang terdengar lebih easy listening, yaitu pop.

Single berjudul With Youtersebut bahkan dilengkapi dengan konten promosi serta visualisasi ala drama Korea yang banyak disukai banyak muda-mudi saat ini. Sepertinya melalui lagu ini, Last Goal! ingin mencoba untuk memperluas lagi jangkauan pendengar dari karya yang mereka buat. Selain itu, melalui siaran pers yang mereka kirimkan, ‘With You’ disebut sebagai karya terakhir yang akan mereka rilis untuk menutup tahun 2020 ini.

Berbicara mengenai narasi yang ingin disampaikan oleh Last Goal!, ‘With You’ bercerita mengenai ketulusan, rasa takut kehilangan, serta keinginan untuk tetap bersama sang kekasih hingga akhir hayat. Ya, bisa dibilang ini adalah lagu cinta gitu, friend. Wajar rasanya kalau Last Goal! melakukan pendekatan musik yang lebih kalem dan terdengar sentimental, biar nuansanya nyambung gitu. Hee.

Pada beberapa karya terakhirnya saya seakan nggak bisa memprediksi karya seperti apa yang akan dirilis oleh Last Goal!, sehingga menarik rasanya untuk menanti apa yang akan mereka suguhkan pada tahun 2021 mendatang. Sementara itu, mari kita nikmati ‘With You’ bersama. Jangan lupa coba dengerin sama gebetan kamu, siapa tau bisa jadi soundtrack pas PDKT atau pacaran nanti. Hehehe.

Related Articles

Back to top button