Melabuh Kelabu dan Revenate Rilis 4-Way Split Bersama Band Chili dan Argentina

Berbeda dengan puluhan tahun yang lalu di mana akses untuk berkomunikasi dengan sesama penggiat scene musik di negara lain terbilang cukup sulit dengan segala keterbatasannya. Pada era ini, di mana teknologi sudah berkembang jauh lebih pesat, sehingga untuk dapat terkoneksi dengan siapapun, di manapun, terasa jauh lebih mudah. Setelah terkoneksi, tentunya kita dapat melakukan berbagai hal bersama, salah satunya adalah kolaborasi. Dan jenis kolaborasi paling mudah untuk antar scene musik adalah dengan membuat sebuah rilisan split.

Seperti yang baru saja dilakukan oleh Melabuh Kelabu dan Revenate, dua unit screamo/emo-violence asal Surabaya dan Malang yang baru saja merilis sebuah rilisan 4-way split bersama Mis Sueños Son De Tu Adiós asal Argentina, dan Mirin Bide asal Chili. Setiap band yang terlibat, masing-masing menyumbangkan dua buah trek untuk mengisi rilisan split tersebut, sehingga total terdapat delapan buah lagu yang siap memekakan telinga kalian dengan gempuran teriakan yang diiringi oleh musik beradrenalin tinggi.

Sebuah rilisan yang mungkin bisa mewakili teriakan kegelisahan yang kita rasakan selama ini, meski mungkin secara konteks nggak sesuai dengan apa yang kita rasakan, tapi energinya cukup bisa membuat amarah yang terpendam keluar dengan lepas. Setidaknya buat saya, sih.

Walaupun mungkin terdengar serupa, tapi kalau kamu mendengar karya dari masing-masing band, semuanya terasa berbeda dengan karakternya masing-masing. Saya nggak akan menjelaskannya secara teknis atau detail, biar kamu semua aja yang mengidentifikasi sendiri perbedaan materi antar band-nya. Hehehe.

Selain dalam bentuk digital, 4-way split ini akan dirilis dalam medium kaset pita dan CD oleh beberapa label, yaitu Paska Records (Indonesia), Jean Scene Screamer dan Larry Records (Amerika), serta Luz Sobre Tinieblas (Argentina).

Buat kamu yang lagi butuh musik pengiring untuk melepas kepenatan yang terpendam sepanjang tahun penuh kesialan ini, maka rilisan 4-way split ini adalah pilihan yang cocok.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button