Matiasu berkolaborasi dengan Daniel Mardhany dalam Single Baru “Poseidoom”

Lewat lirik bahasa Indonesia dalam “Poseidoom”, Matiasu merasa bahwa Daniel Mardhany adalah sosok yang tepat untuk diajak berkolaborasi.

Matiasu berkolaborasi dengan Daniel Mardhany dalam single baru berjudul “Poseidoom” pada 27 Oktober hari ini. Sebenarnya, duo doom/stoner metal asal Jakarta ini sempat merekam lagu ini pada 2014 lalu. Namun, kali ini mereka merekam ulang di Syaelendra Studio, Jakarta.

Pemberian judul tersebut merupakan gabungan antara kata ‘Poseidon’ yang merupakan dewa lautan dan ‘doom’ yakni genre musik yang diusung Matiasu.

Sedikit berbeda dibandingkan single-single sebelumnya, kini mereka melakukan eksplorasi dengan menambahkan nuansa musik sludge dan doom yang lebih tradisional. Selain itu, tempo yang mereka gunakan juga cenderung menengah.

Perihal lirik, duo yang digawangi Iqra Nur Rizky (vokal, gitar) dan Haris B. Setyawan (drum) ini mencoba menyampaikan soal sisi gelap industri bahari. Sekaligus, Iqra sebagai penulis lirik ingin bereksperimen dengan bahasa Indonesia. Melihat hal tersebut, maka Iqra terpikir untuk mengajak Daniel untuk menyanyikan beberapa bagian dalam lagu tersebut.

“Gue hanya mengirimkan materi demo untuk didengarkan oleh Daniel, kemudian langsung disepakati via telepon seperti apa lirik yang akan ditulis. Jadi sampai saat ini, kami belum pernah latihan dalam format band, langsung di studio untuk rekaman,” ujar Iqra melalui siaran pers.

Related Articles

Back to top button