Mantan Vokalis Dream Theater, Charlie Dominici Meninggal Dunia

Vokalis kedua Dream Theater, Charlie Dominici meninggal dunia di usia ke-72.

Mantan vokalis Dream Theater, Charlie Dominici telah meninggal dunia pada 17 November lalu di usia ke-72. Kabar ini diketahui melalui drumer legendaris yang kini bergabung kembali bersama band tersebut, Mike Portnoy melalui unggahan di Instagram-nya.

“Saya sangat terpukul mendengar kabar meninggalnya mantan penyanyi Dream Theater, Charlie Dominici. Charlie adalah pengisi suara DT di album debut kami When Dream And Day Unite, yang direkam pada tahun 1988. Selain sebagai penyanyi yang hebat, dia juga seorang penulis lagu yang sangat berbakat dan musisi yang serba bisa dalam bermain gitar dan keyboard,” ucapnya.

“Meskipun kami berpisah dengannya pada akhir tahun 1989, ia selalu menjadi teman… memimpin band yang bermain di pernikahan saya pada tahun 1994, bersatu kembali dengan DT (Dream Theater) untuk pertunjukan ulang tahun ke-15 WDADU pada tahun 2004, menjadi pembuka DT di Eropa dengan band solonya pada tahun 2007, dan datang untuk menyaksikan saya & JP dalam tur kami bersama pada tahun 2022. Saya berkirim pesan dengannya beberapa minggu yang lalu ketika dia mengirimi saya pesan untuk mengucapkan selamat atas kembalinya saya ke DT pada hari pengumuman tersebut. Dia sangat senang dan bersemangat untuk kita semua…,” lanjutnya.

Dia melanjutkan: “Kepergian Charlie yang tak terduga merupakan kehilangan yang luar biasa bagi semua orang di keluarga Dream Theater, dan kami ingin menyampaikan simpati kami yang terdalam kepada keluarga Dominici selama masa yang sangat sulit ini.”

“Jika Anda belum melihatnya, ada film dokumenter tentang era DT tahun 1988/1989 yang saya susun untuk DVD When Dream And Day Reunite yang berjudul ‘I Can Remember When…’ yang merupakan penghargaan yang luar biasa untuk Charlie dan masa-masa di band.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mike Portnoy (@mikeportnoy)

Sedikit info, Dominici memimpin Dream Theater antara 1987 dan 1989. Kemudian, ia digantikan James LaBrie pada 1991. Bersama band progresif metal asal Amerika Serikat itu, ia telah berkontribusi sebagai vokalis di album debut mereka, When Dream And Day Unite (1989).

Related Articles

Back to top button