Rayakan Ulang Tahun Mozart, MAKHLVK Aransemen Ulang Karya Sang Komposer dalam Versi Deathcore

Bagi saya pribadi yang tidak terlalu mengikuti apa yang terjadi di scene deathcore, perkenalan dengan MAKHLVK merupakan sebuah hal yang menyenangkan. Walaupun mungkin secara musik saya nggak terlalu ngerti, tapi narasi dan gimmick yang dibawakan oleh proyek solo dari Anak Agung Gde Agung tersebut cukup menarik perhatian saya. Cerita mengenai berbagai makhluk astral dan urban legend lokal dibalut musik deathcore yang membuatnya terdengar semakin menyeramkan dan menarik dalam waktu bersamaan.

Namun, kali ini bukan narasi mengenai hal tersebut yang dibawakan oleh MAKHLVK, melainkan sebuah aransemen ulang dari karya klasik milik Wolfgang Amadeus Mozart yang berjudul Requiem, K.626: 3a.Sequentia: Dies Irae. Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena pada Jumat (5/12) kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun dari salah satu komposer terbaik di dunia tersebut. Untuk merayakannya, akhirnya MAKHLVK semacam memberikan tribute dengan melakukan aransemen ulang salah satu komposisinya, tentunya dalam style musik deathcore. Nah, kebayang nggak tuh, musik klasik bernuansa orkestra, tapi dikemas ulang dalam bentuk deathcore? Nggak ketebak banget hasilnya!

Hampir keseluruhan lagu terdengar jauh berbeda jika dibandingkan dengan versi aslinya, terkecuali pada beberapa bagian di mana bagian choir tetap dimasukkan untuk tetap mempertahankan identitas dari komposisi tersebut. Ya, intinya mah nggak nyangka banget kalau lagu tersebut adalah hasil aransemen ulang dari sebuah komposisi klasik deh, friend!

Udah bingung berkata-kata lagi saya mah, buat kamu yang doyan sama musik deathcore dan klasik secara bersamaan, buruan dengerin versi aransemen ulang dari MAKHLVK di bawah ini, friend!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button