Linkin Park Mengenang Ketika Pertama Kali Mendengar Suara Chester Bennington

Beberapa hari yang lalu, salah satu album Linkin Park yang paling iconic, Hybrid Theorybaru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Dalam rangka perayaannya, Linkin Park membuat edisi spesial dari album tersebut yang tentunya sangat collectible. Lalu pada Senin (29/9) kemarin, Mike Shinoda, Brad Delson, Dave Farrell, dan Joe Hahn melakukan sebuah interview online untuk mendiskusikan bagaimana album tersebut direkam dan mengenang berbagai memori menyenangkan yang ada berkenaan dengan album tersebut.

Salah satu hal yang membuat album reissue tersebut istimewa adalah dengan dimasukkannya 12 unreleased track dari demo yang dimiliki oleh Linkin Park. Termasuk di dalamnya adalah ‘Pictureboard’ yang dianggap sebagai sebuah lagu yang dikeramatkan oleh fans Linkin Park, karena sepanjang karirnya, hanya pernah dimainkan secara langsung sebanyak satu kali doang, friend.

Demo tersebut direkam ketika mereka masih menggunakan nama Xero sebagai identitasnya. Dan menjadi pertemuan pertama dari kelompok tersebut bersama Chester Bennington yang kemudian menjadi vokalis Linkin Park.

“Aku pikir ‘Pictureboard’ merupakan lagu pertama di mana aku mendengar suara Chester,” ucap Brad Delson, sang gitaris.

Mengenang latihan pertama bersama mendiang Chester Bennington, Mike Shinoda dan personil lainnya langung mengagumi dan mengakui bahwa Chester memang sangat “berbakat”, dan bagaimana mereka semua sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan sang vokalis untuk membuat sound yang unik.

“Ketika membuat demo bersama dan melakukan hal lainnya untuk pertama kali secara band, dia (Chester) masih mencoba untuk menemukan karakter yang dia inginkan, bagaimana dia bisa mengekspresikan dirinya secara unik, namun juga tetap masuk pada style musik yang dimiliki oleh band,” tambah Mike Shinoda.

Memang yaa ternyata impact dari masuknya Chester Bennington itu membuat musik dari Linkin Park terdengar sangat unik dan berkarakter. Kalau saat itu bukan Chester yang dipilih menjadi vokalis. Mungkin Linkin Park nggak akan di titik yang mereka capai sekarang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button