Lima Musisi Lokal Yang Lagi Naik Daun Sebagai Youtuber

Bentuk audio visual  kini menjadi produk informasi yang paling diminati. Nggak heran makanya di era digital ini semua orang berlomba-lomba untuk membuat konten digital. Selain karena kemudahan akses, konten digital juga kini bisa dijadikan ladang mata pencaharian. Tentu saja kalau membahas platform internet yang menghasilkan uang, Youtube-lah biasanya yang jadi definite choice. Ranah musik pun terkena dampak dari fenomena konten digital ini. Konten digital adalah salah satu cara mereka melakukan branding bagi karya-karya mereka di era sekarang ini.

Nggak sedikit para musisi yang mulai memfokuskan diri mereka untuk terjun ke ranah ini. Kasarnya sih, mereka bisa dilabeli sebagai  content creator. Walhasil, pamor mereka sebagai content creator juga nggak kalah pas mereka main musik. Nih contohnya, saya punya daftar lima musisi yang lagi naik daun sebagai Youtuber. Yang pertama adalah…

Aca (Straight Answer)

Buat kamu penggemar musik hardcore lokal, siapa sih yang nggak tahu Straight Answer? Band asal Jakarta ini bisa dibilang sebagai legenda di kancah musik hardcore nasional. Tapi kalian tahu nggak, kalo Aca sang pentolan dari band ini punya kanal Youtube soal kuliner?

Setahun ke belakang, Aca menggarap konten video dengan channel Youtube bernama Teman Makan. Aca yang berdomisili di Jakarta, memberikan referensi makanan yang berada di sekitaran kota dia tinggal.

Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem, Jimi Jazz)

Apa band yang pertama terbesit di kepala kalian kalau nama Jimi Multhazam disebutin? The Upstairs, Morfem, atau Jimi Jazz? Yaaa, itu kalau kalian emang penggemar musik. Tapi buat para normies, mungkin nama dia lebih identik dengan konten ngobrol di Youtube yang berjudul Ngobryls.

Ngobryls menawarkan konten berbasis interview bersama para pelaku musik di kancah lokal. Jimi tidak sendiri ia di temani Ricky Malau sebagai partner semenjak mereka berkuliah. Dengan karakter dan nuansa obrolannya yang spontan, Jimi berhasil membawa Ngobryls sebagai salah satu channel Youtube lokal berbasis musik interview yang paling diminati saat ini.

Onad (The Leonardo’s)

Mungkin kalo nama ini di sebutin yang muncul pertama kali terlintas di pikiran kalian adalah lagu “Biarlah” dari band Killing Me Inside. Kini Onad yang sekarang juga tergabung bersama band Lyon ,sudah mulai membangun The Leonardo’s, channel Youtube-nya sendiri.

Tetapi jika dilihat rekam jejak digital pada channel Youtube-nya, baru 1 tahun terakhir dia mulai serius menekuni dunia ini. Konten yang ditawarkan juga berbasis interview dan vlog.

Erix Soekamti (Endank Soekamti)

Vlog mungkin udah menjadi format baru dari diary yang sering kalian tulis. Merekam hari dan momen krusial kini tidak hanya dengan bentuk tulisan. Mungkin ini juga yang mendasari Erix salah satu pentolan Endank Soekamti, untuk mebuat serial DOES (Diary Of Erix Soekamti) pada channel Youtube-nya

Lewat DOES, Erix memperlihatkan keseharianya tentang kesibukan tur atau hobby yang dia geluti macam travelling dan otomotif. Tak jarang kerabat dan keluarga juga mampir di serial DOES-nya. Pokoknya buat kamu yang kepo sama keseharian dia, langsung aja mampir ke channel Youtube-nya!

Iga Massardi (Barasuara)

Di channel ini, Iga nge-review apapun soal tektek bengek gear keperluan untuk nge-band. Salah satu pentolan dari band Barasuara ini memang sangat aktif di dunia maya, Youtube tak luput menjadi tempat Iga untuk menjadi wadah kreatifitas bagi dirinya.

Isi kontennya beragam, friend. Mulai dari video-video cover, tips gitar yang sangat informatif sampai review gear yang bikin kalian bengong, karena harga-harganya yang selangit. Pokonya buat yang penasaran, langsung aja sampering channel Youtube-nya. Ya nambah-nambah referensi karena sangat informatif juga sih menurut saya.

Jadi itulah nama-nama musisi yang lagi naik daun sebagai content creator Youtube/Youtuber. ngomong-ngomong soal musisi dan Youtuber, program seru dari kami, Lunch To Launch. Bakal kedatangan tamu spesial nih, jangan lewatkan Lunch To Launch episode ANJI pada hari Sabtu tanggal 7 November eksklusif hanya di www.richmusiconline.com

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button