Leaves, Proyek Musik Arief Ismail (ex-For Revenge) dan Novan (TWTD), Rilis Debut Single 'Tak Terganti' • RICH MUSIC by REACH & RICH
RICH NEWS

Leaves, Proyek Musik Arief Ismail (ex-For Revenge) dan Novan (TWTD), Rilis Debut Single ‘Tak Terganti’

Seperti yang sudah diprediksikan lewat artikel ini, hasil diskusi bersama kengkawan penulis di tim redaksi Rich Music, modern rock akan menjadi salah satu genre yang cukup banyak digandrungi pada tahun 2021 ini. Nggak lama tulisan tersebut keluar, saya langsung menerima kabar lagi dari sebuah band baru yang melabeli dirinya dengan modern rock. Band yang saya maksud adalah Leaves asal Bandung.

Walaupun terhitung sebagai band baru, orang yang bermain dalam proyek musik tersebut sebenarnya sudah bisa disebut veteran di scene musik Bandung, mereka adalah Arief Ismail (ex-For Revenge) dan Novan (Too Weak To Dance). Saya mah ngedenger nama dua band itu aja udah langsung kebawa flashback ke masa SMP-SMA.

Anyway, Leaves baru saja merilis debut single-nya yang berjudul Tak Tergantidi bawah naungan Omegawave Records. Duo tersebut memainkan musik perpaduan antara post-hardcore yang diiringi oleh bebunyian electronic melalui sequencer. Hal tersebut kemudian digabungkan oleh karakter vokal Novan yang menjadi ciri khas sekaligus kekuatan dari musik Leaves.

Salah satu hal menarik pada single ‘Tak Terganti’ adalah walaupun memainkan musik yang terbilang keras, sama sekali tak ada unclean vokal yang terdengar. Padahal menuju akhir lagu/klimaks saya berharap setidaknya ada teriakan emosional yang keluar. Hehehe. Tapi, itu bukan sebuah masalah sih, mungkin memang itu ciri khas yang ingin mereka perkenalkan.

Buat kamu yang penasaran kayak gimana sih perpaduan antara dua gegedug scene musik Bandung tersebut? Langsung aja nikmati lewat tautan di bawah ini, friend!

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button