Last Goal! Ajak Pendengarnya Bernostalgia ke Tahun 80an Melalui Single ‘Tak Bisa Lupa’

Melakukan eksplorasi bermusik bahkan yang jauh dari roots-nya sendiri pun terbilang lumrah bagi sebuah band, karena melalui tahap tersebut pada akhirnya dapat melahirkan ide baru yang pada akhirnya memperkuat karakter sebuah band. Kalau disuruh name dropping band yang berhasil melakukan hal tersebut adalah Bring Me The Horizon yang pada 10 tahun terakhir melakukan eksplorasi yang cukup ekstrim dari deathcore, metalcore, post-hardcore, bahkan electro-pop. Namun, pada akhirnya semua “percobaan” tersebut digabungkan untuk menghasilkan album terbarunya, ‘Post Human: Survival Horror’. Epik!

Anyway, entah memiliki intensi untuk mengikuti jejak dari Bring Me The Horizon atau tidak, pada single terbarunya, Tak Bisa Lupa, Last Goal! melakukan perubahan sound yang cukup ekstrim, yaitu dengan memainkan lagu bernuansa synth-pop ala tahun 80an, atau bahasa gaulnya di sobat-sobat kekinian mah citypop lah. Walaupun begitu, raungan distorsi masih terdengar pada beberapa bagian lagu dan vokal powerful dari Jal tetap tidak menghilang, sehingga karakter dari Last Goal!-nya masih cukup terasa.

Salah satu alasan kenapa nuansa synth-pop yang dipilih mungkin untuk mencocokan narasi lagunya yang bercerita tentang gagalnya move on dari sang mantan. Mungkin loh ya, nggak tau juga kan. Sekarang muncul lagi pertanyaan lain, apakah Last Goal! akan sepenuhnya mengubah genre yang mereka mainkan? Atau ini sekedar salah satu fase eksplorasi yang ingin mereka lakukan? Buat dapat jawabannya, mari kita tunggu aja langkah selanjutnya yang dilakukan oleh Last Goal!, friend!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button