Lama Menghilang, Chunk! No, Captain Chunk! Dikabarkan Sedang Menggarap Album Terbaru

Entah kenapa segala sesuatu yang terjadi di era 2000an selalu menjadi hal yang menarik untuk diperhatikan, entah mungkin karena ada faktor nostalgia, atau memang apa yang terjadi di era tersebut berdampak cukup besar terhadap orang-orang yang mengalami masa remaja pada saat itu. Salah satu hal yang paling menarik untuk dikenang kembali adalah band-band yang sempat besar di era tersebut.

Nah, pas banget, ketika saya memang lagi mood buat nostalgia, berita datang dari salah satu jagoan easycore/pop-punk di era tersebut. Band yang saya maksud adalah Chunk! No, Captain Chunk!. Sebuah nama yang saya yakin nempel banget di kepala kalian. Selain namanya yang unik, musik yang mereka bawakan juga sempat dijadikan blueprint oleh band-band muda yang muncul pada era tersebut.

Saat ini, kuartet asal Prancis tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah album untuk segera dirilis dalam waktu dekat. Sebenarnya, pada awalnya mereka hanya mempersiapkan sebuah single untuk dirilis pada Slam Dunk Festival tahun ini, tapi karena adanya pandemi, akhirnya acara tersebut diundur, begitupun rencana Chunk! No, Captain Chunk! akhirnya ikut berubah. Berdasarkan saran dari Fearless Records, sebagai label yang menaungi mereka menyarankan untuk mengumpulkan beberapa materi untuk kemudian dirilis dalam bentuk EP atau album. Hal tersebut yang dilakukan oleh Chunk! No, Captain Chunk! saat ini.

Berbicara mengenai rilisan terbarunya nanti, Bertrand Poncet mengatakan bahwa pada materi tersebut Chunk! No, Captain Chunk! melakukan pendekatan yang berbeda dari segi musik.

“Kami akan menyuguhkan sesuatu untuk semua penggemar kami. Mulai dari vibe tipikal ala Chunk! pada album ‘Pardon My French’ bahkan sampai album pertama kami, ‘Something for Nothing’. Kami benar-benar fokus dalam membuat sound yang kami bawakan berevolusi. Untuk band seperti kami yang membawakan sebuah genre yang niche, bukanlah hal yang mudah untuk membuat materi album keempat tanpa terdengar repetitif,” ungkap sang frontperson.

Wah, saya jadi penasaran bakalan kayak gimana sound yang dibawakan Chunk! No, Captain Chunk! nanti. Mengingat ini adalah rilisan pertama yang dirilis dalam 4 tahun terakhir, ekspektasi saya cukup tinggi sama materi terbaru mereka nanti. Kalau kamu, ikut excited juga nggak nih, friend?

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button