‘Kembali ke Masjid’, Kontribusi Fadly ‘Padi Reborn’ Terhadap Gerakan Kemanusiaan

Setelah pada bulan September lalu mengumumkan akan merilis sebuah kompilasi bernama ‘Voice of Humanity’ sekaligus membocorkan jajaran musisi yang akan mengisi album tersebut. Pada Kamis (7/1) lalu, explore! merilis sebuah video klip dari Fadly ‘PADI’ feat. Aisha Zahra yang berjudul Kembali ke Masjid. Lagu ini menjadi lagu kedua yang dirilis dari album kompilasi ‘Voice of Humanity’ tersebut, setelah sebelumnya Rocket Rockers Reunion membawakan ulang ‘Reuni’ dalam format acapella.

Berbicara mengenai format bermusik yang berbeda tersebut, ternyata Fadly ‘PADI’ menganggapnya sebagai sebuah tantangan, karena selama perjalanannya berkarir, sama sekali belum pernah terlibat dalam proyek musik acapella.

“Saya orang yang suka sekali tantangan akan hal-hal baru, dan ini kali pertama saya ikut dalam project acapella selama 25 tahun karir saya dalam bermusik,” ungkapnya. “Lagu ‘Kembali ke Masjid’ ini spesial bagi saya, lagu ini ditulis oleh seorang sahabat saya, Pak nunu, yang juga berprofesi sebagai guru di sebuah Sekolah Alam. Lagu ini ditulis beliau bagi para anak didiknya, menurut saya lagu ini memiliki nilai universal yang sederhana, namun menyentuh hati. Semoga lagu ini bisa menjadi bagian yang sangat menarik,” tambahnya menceritakan lagu ‘Kembali ke Masjid’.

Narasi yang positif, ditambah lagu yang easy listening dan suara gemas dari Aisha Zahra, membuat ‘Kembali ke Masjid’ cocok banget buat dinikmati adik-adik kita. Tentunya sambil berharap bisa memotivasi mereka untuk beribadah lebih rajin lagi. Ciegitu.

Selain tertantang oleh konsep acapella yang diusung oleh kompilasi ‘Voice of Humanity’, Fadly juga nyatanya sangat peduli dengan isu kemanusiaan. Terlebih ketika tahu bahwa kompilasi ini dibuat dalam upaya penggalangan dana yang akan didonasikan untuk kegiatan kemanusiaan, dia merasa semakin antusias.

Dalam waktu dekat, explore! akan segera merilis kompilasi ‘Voice of Humanity’ ini secara utuh, yang diisi oleh berbagai musisi yang nggak kamu sangka-sangka, friend. Sebut saja beberapa di antaranya adalah Eka (The Brandals), Yas Budaya (Alone at Last*, Mitosmistis), serta duet antara Bin Harlan (C’mon Lennon) dan David Hersya (Semakbelukar). Jajaran musisi yang nggak main-main bikin saya makin penasaran sama kompilasi utuhnya. Tapi buat sekarang, mending kita denger dulu aja lagu kedua yang akan mengisi kompilasi tersebut, ‘Kembali ke Masjid’ di bawah ini, friend!

Show More

Related Articles

Back to top button