Kausa Akhirnya Secara Resmi Merilis Album Keduanya, 'In Una Perpetuum' • RICH MUSIC by REACH & RICH
RICH NEWS

Kausa Akhirnya Secara Resmi Merilis Album Keduanya, ‘In Una Perpetuum’

Setelah pada bulan Agustus lalu melepas teaser untuk album terbarunya melalui single ‘Strata Setara’, akhirnya kerumunan gagak yang memainkan musik heavy rock bernama Kausa, pada Jumat (9/10) kemarin merilis album keduanya, Una In Perpetuum. Album tersebut dirilis oleh Eyewitness Records dalam format CD. Namun disayangkan, sampai berita ini ditulis, belum tersedia di platform streaming digital, jadi saya belum bisa mengulasnya. Huhu. Tapi mungkin itu strategi yang digunakan oleh Kausa untuk mendorong penjualan rilisan fisiknya. Yaa, bukan sesuatu yang buruk juga sebenernya mah.

Melalui siaran pers, Kausa mengabarkan bahwa suguhan musik pada ‘Una In Perpetuum’ ini dinilai lebih heavy dibandingkan album pertamanya, ‘Corvus Corvidae’. Sebagai pengenalan, bersamaan dengan perilisan album keduanya, kuartet tersebut juga merilis video klip dari ‘Jangan Diam!!! Hantam!!!’. Sebuah track yang menggambarkan sound yang digunakan oleh Kausa pada album terbarunya, di mana vokal yang dinyanyikan oleh Buluk terdengar lebih berat dibanding materi-materi sebelumnya, dan seakan meninggalkan identitasnya untuk mengeksplorasi di ranah yang baru, yaitu dengan meninggalkan harmonisasi bernyanyi.

Pada album ‘Una In Perpetuum’, Kausa mencoba untuk bercerita mengenai hal-hal yang personal juga politis secara bersamaan, narasi mengenai sisi kehidupan, ketidakadilan, bencana, perbudakan, kehidupan, dan optimisme, semuanya dibahas secara lugas melalui album berisi 10 track tersebut. Seperti yang saya bilang tadi, saat ini album tersebut belum tersedia pada platform streaming digital, tapi kalau kamu penasaran mah, langsung aja kontak mereka buat dapetin rilisan fisiknya.

Kalau pernasaran sama materinya kayak apa, dengerin dulu aja single sekaligus video klip terbaru dari Kausa, ‘Jangan Diam!!! Hantam!!!’ pada tautan di bawah ini!

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button