Jendral Kantjil Persembahkan Single Terbarunya, ‘Mbhoots’, untuk Mendiang Gitarisnya

Kehilangan salah satu orang yang telah lama berjuang bersama untuk mencapai suatu tujuan memang nggak mengenakkan, friend. Hal tersebut berlaku dalam konteks apapun, baik bisnis, pertemanan, atau bahkan band. Kehilangan seseorang nggak pernah jadi suatu hal yang menyenangkan. Asli, deh. Tentunya hal tersebut telah dialami oleh banyak orang, dan tentunya lengkap dengan berbagai cara untuk mencoba meredakan kesedihan yang dirasakan.

Kehilangan sang gitaris yang lebih dulu meninggalkan personil yang lain pada tahun 2015 silam, Jendral Kantjil punya cara unik untuk mengenang pria tambun yang akrab disapa Mbhoots tersebut. Pada Minggu (29/11) kemarin, unit pop-punk/punk-rock asal Bekasi tersebut memberi sebuah persembahan pada mendiang gitarisnya dengan merilis sebuah single beserta video klipnya yang berjudul Mbhoots.

Seperti yang sudah bisa ditebak, lagu tersebut Jendral Kantjil mencoba mendokumentasikan berbagai memori dan kenangan yang mereka rasakan ketika Mbhoots masih ada di sisi mereka semua. Karena menurut sekstet tersebut, sosok Mbhoots bukan hanya berpengaruh terhadap Jendral Kantjil sebagai sebuah band, tapi juga terhadap lingkungannya, dan bahkan lebih besar lagi, yaitu scene musik di Bekasi.

Karena dianggap sebagai salah satu momen yang sangat istimewa, untuk “merayakan” perilisan single tersebut, Jendral Kantjil mengadakan premiere video klipnya di salah satu bioskop di Bekasi yang dihadiri oleh berbagai penggemarnya. Melalui ‘Mbhoots’ juga Jendral Kantjil ingin mengungkapkan perasaan rindunya terhadap mendiang gitarisnya dalam sebuah kenangan dan ingin mengajak siapapun yang mendengarkan lagu ini untuk mendoakannya.

Rest in Power, Mbhoots!

Related Articles

Back to top button