Issues Keluarkan Sang Vokalis, Tyler Carter, Setelah Muncul Tuduhan Kasus Pelecehan Seksual

Pada Rabu (2/9), Issues secara mengejutkan mengeluarkan sebuah statement bahwa Tyler Carter sudah tidak menjadi bagian dari band metalcore tersebut. Berdasarkan pengumuman singkat yang disebarkan, para personil Issues memutuskan hubungan kerja sama dengan sang vokalis karena beredarnya sebuah tuduhan terkait kasus pelecehan seksual yang dilakukannya.

Seorang user Twitter bernama @dookietrance membagikan cerita bagaimana Tyler Carter melakukan pelecehan seksual kepadanya ketika dia masih berusia 14 tahun. User tersebut bercerita bahwa pelecehan tersebut terjadi pada saat dia ‘pingsan ketika mabuk’. Namun saat ini, user twitter tersebut sudah mengubah akunnya menjadi private, sehingga cuitannya sudah tidak bisa dilihat oleh orang banyak lagi.

Menyusul dengan ramainya tuduhan tersebut di jagat maya, Tyler Carter menonaktifkan kolom komentar pada akun Instagram-nya. Perwakilan dari pihaknya juga sama sekali belum ada yang melakukan komentar sama sekali. Sehingga kabar ini masih terasa cukup simpang siur karena belum ada penjelasan mengenai tuduhan tersebut.

Walaupun masih merasa bingung mengenai kabar mendadak tersebut, para fans dan pendengarnya menyatakan dukungannya terhadap apa yang dilakukan oleh Issues untuk berdiri bersama penyintas dibanding melindungi rekan mereka sendiri. Setelah kepergian Tyler, saat ini Issues hanya menyisakan seorang original member, yaitu AJ Rebollo.

Melalui kabar ini, semoga dapat menjadi trigger bagi para korban untuk melakukan speak up ketika mendapatkan pelecehan seksual oleh siapapun. Karena yakinlah, siapapun pelakunya, akan banyak yang berdiri di belakang para penyintas untuk mendukung. Jangan biarkan para predator berkeliaran di sekitar kita, dan semoga kita bisa saling menjaga satu sama lain.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button