‘I Want to Kill You’ Gerbang Pembuka Citizen Menuju Album Terbarunya

Sejak beberapa tahun lalu, Run For Cover Records selalu jadi andalan bagi para sobat musik yang sedang mencari musik indie-rock bernuansa kesedihan. Sebut saja beberapa nama seperti Turnover, Basement, Varsity, Citizen, dan beberapa nama lainnya yang saya yakin sempat atau bahkan masih mendiami daftar putar sehari-hari kamu.

Kali ini berita datang dari roster Run For Cover tersebut. Pada Selasa (12/1) kemarin, trio indie-rock Citizen baru saja merilis single terbarunya, I Want To Kill Youyang diambil dari album terbaru mereka yang akan segera dirilis, ‘Life In Your Glass World’. Album tersebut tentunya menjadi salah satu rilisan yang ditunggu oleh para pendengarnya di tahun ini, mengingat terakhir kali Citizen merilis album adalah pada tahun 2017 silam. Lumayan lama itungannya, friend. Walaupun sebenarnya, pasca album tersebut, mereka sempat mengeluarkan beberapa single lepas.

Album ‘Life In Your Glass World’ dikabarkan menjadi album pertama di mana para personilnya memiliki kendali penuh atas proses kreatif yang terjadi. Mat Kerekes membuat sebuah home studio yang akhirnya mereka gunakan untuk merekam kesebelas trek pada album tersebut. Hasilnya, ‘Life in Your Glass World’ akan menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan beberapa rilisan sebelumnya.

“Kali ini, kami benar-benar mengambil bagian pada setiap prosesnya. Sangat mudah untuk merasa kamu berada pada mode autopilot ketika berada di sebuah band, tapi hal tersebut bukanlah hal yang baik. Kami secara sadar ingin mencoba untuk membebaskan diri. (Album) ini adalah rilisan perdana Citizen yang kami kerjakan secara mandiri. Tidak ada tekanan sama sekali dan kami bergerak sesuai dengan keinginan kami, sehingga memungkinkan lagunya terdengar lebih sempurna,” ungkan Nick Hamm, sang gitaris.

Buat kamu yang udah penasaran, kayak gimana, sih, sound yang akan digunakan oleh Citizen pada album terbarunya nanti? Langsung aja dengerin single terbarunya, ‘I Want To Kill You’ lewat tautan di bawah ini, friend!

Show More

Related Articles

Back to top button