grossfuss Sampaikan Kisah Sedih Melalui Video Klip ‘(f)ill’

Bersendu-sendu ria sambil mendengarkan lagu sedih selalu jadi kegiatan menyenangkan yang saya lakukan ketika waktu senggang. Agak kontradiktif sih, dengar lagu sedih, tapi senang. Aneh. Tapi, belakangan saya agak bosan dengan playlist kesedihan yang saya hamper saya dengar etiap hari, semacam butuh asupan baru. Untungnya, Jumat (10/7), saya dapat kabar menggembirakan dari grossfuss, yang baru aja merilis video klip dari single-nya, ‘(f)ill’.

Sedikit perkenalan, grossfuss merupakan kuintet asal kota Samarinda yang memainkan melodic-hardcore/emo. Awalnya saya pikir dengan kemunculan Murphy Radio beberapa tahun yang lalu bakal menjadi trigger buat band-band di Samarinda buat bermusik dengan style yang sama, tapi nyatanya impact-nya terasa lebih luas, karena berhasil menjadi trigger pada band lintas scene. Keren.

Balik lagi membahas lagunya, ‘(f)ill’ sebelumnya sudah dirilis pada bulan Februari lalu melalui berbagai platform streaming. Nah, biar tambah afdol dan narasinya lebih tersampaikan dengan baik, akhirnya berselang lima bulan, mereka merilis video klip dari single debut tersebut.

Pada video klip melakukan pendekatan semiotik dengan memunculkan beberapa icon berupa bunga mawar dan darah yang ingin digambarkan sebagai simbol rasa sedih dan lelah. Selain itu, melalui siaran pers, grossfuss juga menerangkan bahwa lagu ini menceritakan hal-hal yang berhubungan dengan pertemanan, percintaan, hingga keluarga. Ya, lagu ini walaupun kalau dibaca sepintas lirik atau videonya itu terkesan soal percintaan, nyatanya hal tersebut bisa ditujukan untuk banyak hal, dan pendengarnya bebas untuk menafsirkan maksud dari lagunya. Mantap banget kan, friend?

Bagi kalian penyuka band-band seperti Shewn, Modern Guns, ataupun band-band hardcore dengan unsur melodis yang kental lainnya, saya jamin kalian bakalan suka lagu ini.

Kalau nggak percaya, cobain langsung dengar aja lagunya, deh. Mengutip kalimat penutup pada siaran pers dari grossfuss, “Semoga Nangis!”.

Instagram: @grossfusssss

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button