Gaet Yas Budaya, Punitive Rilis Debut Single Berjudul ‘White Lies’

Kalau disuruh memetakan band-band yang sedang aktif di Bandung saat ini, jujur saya bakalan sangat kesulitan. Setiap harinya, rasanya muncul sebuah nama baru yang mencoba untuk meramaikan perkancahan musik di Bandung. Selain tak terhitung jumlahnya, faktor lain yang membuat hal tersebut dirasa sulit adalah banyak di antaranya yang bergerak bawah tanah dan belum terdeteksi oleh radar banyak orang. Sayang banget kalau ada yang begitu teh, friend.

Salah satu nama yang baru saja muncul beberapa hari lalu adalah Punitive, sebuah unit melodic hardcore asal Bandung yang baru saja melepas debut single­-nya pada Sabtu (14/11) kemarin. Tak tanggung-tanggung pada single berjudul White Liestersebut, Punitive langsung mengajak Yas Budaya dari Alone At Last* untuk berkolaborasi. Edan.

Untuk menggambarkan nuansa musik yang disuguhkan oleh Punitive, mereka memainkan riff-riff sangar nan agresif ala hardcore yang digabungkan oleh permainan gitar yang meloudius, sehingga cocok banget buat dinikmatin oleh kamu yang lagi pengen “olahraga” di moshpit ataupun sekedar pengin angguk-angguk gemas sambil berkegiatan.

Secara narasi, ‘White Lies’ menceritakan tentang apapun maksud dari sebuah kebohongan, baik itu baik ataupun buruk, hal tersebut tetaplah sebuah kebohongan. Formula musik dan narasi tersebut kemudian ditambah oleh spoken word singkat dari sesepuh Brigade Emo Bandung, Yas Budaya. Iya, singkat, terlampau singkat malah, saya sebenarnya berekspektasi kalau vokalis dari Alone At Last* tersebut berkontribusi lebih panjang atau setidaknya menyumbangkan teriakan di lagu tersebut. Tapi sayangnya hal tersebut nggak terjadi. So sad, so sad.

Untuk sebuah band baru, Punitive bisa dibilang cukup produktif. Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena menurut siaran pers yang dikirimkan kepada Rich Music, saat ini mereka sudah memiliki 7 buah materi yang akan dirangkum dalam bentuk EP. Produktif banget, kan?

Sambil menunggu info selanjutnya mengenai EP dari Punitive, sekarang mending nikmati dulu aja debut single dari Punitive yang berkolaborasi dengan Yas Budaya dari Alone At Last* melalui tautan di bawah ini!

Related Articles

Back to top button