RICH NEWS

Gaet Vokalis Charlotte is Mine, Sunny Summer Day Rilis Single ‘Dusk and Moon’

Sejak tahun 90an sampai 2000an, Bandung dikenal sebagai penghasil band-band indie-pop atau biasa dikenal juga dengan istilah indies yang jempolan. Sebut saja nama-nama seperti Pure Saturday, Mocca, Astrolab, E.T.A., Cherry Bombshell, dan yang lainnya. Walaupun banyak di antaranya yang sudah nggak lagi aktif, tapi nyatanya masih ada band yang berasal di era tersebut yang masih aktif hingga saat ini. Salah satunya adalah Sunny Summer Day, sebuah band yang muncul pada era 2000an dan masih aktif hingga saat ini.

Meskipun sang frontman, mendiang Dicki Hermansah, sudah tidak lagi bersama kita semua karena sakit pada Maret 2019 silam, hal tersebut nyatanya tak lantas membuat Sunny Summer Day untuk hiatus. Tak perlu waktu lama, akhirnya mereka memutuskan merekrut Ferdy Destrian dari National Perks untuk melengkapi formasi kuartet tersebut.

Kabar gembira kemudian datang pada Jumat (18/12), secara mengejutkan Sunny Summer Day merilis single terbarunya berjudul Dusk and Moon. Kejutan nggak berhenti di situ, friend, ternyata pada rilisan perdana setelah terakhir merilis EP pada tahun 2017 tersebut mereka mengajak Nana Furuya dari band indie-pop asal Jepang, Charlotte is Mine untuk menyumbangkan suara dan juga permainan synthesizer pada beberapa bagian.

Selain untuk melakukan comeback, mungkin melalui single ini juga Sunny Summer Day ingin memperkenalkan karakter musik mereka yang terdengar cukup berbeda jika dibandingkan dengan rilisan-rilisan mereka sebelumnya. Pengaruh musik indie-pop asal Jepang cukup terasa kental pada lagu ini, entah memang karena ada salah satu pentolan band negeri sakura tersebut, atau memang inilah arah baru musik Sunny Summer Day.

Pada masa pandemi ini tentunya kita banyak membayangkan bisa pergi ke suatu tempat untuk berlibur, dan jika tujuanmu adalah Jepang, maka ‘Dusk and Moon’ adalah lagu yang tepat untuk dijadikan soundtrack menghayal kamu. Kalau nggak percaya, coba aja langsung dengerin lewat tautan di bawah ini!

Welcome back again, Sunny Summer Day!

Back to top button