‘Fun Fun Fun’ Suguhan Terbaru yang Menyenangkan dari Fatrace

Kamu lagi ngerasa murung, sedih, dan tak karuan? Nggak perlu berlarut-larut, mending langsung dengerin aja single terbaru dari Fatrace yang berjudul Fun Fun Fun’. Sesuai dengan judulnya, pada lagu yang berdurasi singkat ini membawa nuansa menyenangkan yang bakalan bikin kamu pengin ambil skateboard atau sepeda dan keliling komplek sambil sing along lagunya.

Single tersebut dirilis melalui Laptop Punk Records asal Amerika Serikat. Meskipun, kalau kamu memang ngikutin perjalanan Fatrace, lagu ‘Fun Fun Fun’ ini sebenarnya sudah pernah mereka sertakan pada album kompilasi Audio Gangbang Vol.2 yang dirilis oleh Jeruk Records pada tahun 2019 silam.

Walaupun berdurasi singkat, yaitu hanya 01:47, tapi trio asal Bekasi tersebut berhasil untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin. Tanpa perlu struktur lagu yang terlalu njelimet ataupun kompleks, tanpa basa-basi mereka langsung menggeber sejak awal lagu dan mengajak para pendengarnya untuk bersenang-senang.

Kalau boleh request mah, saya pengin durasinya agak dipanjangin lagi dikit, tapi kalau hal tersebut diaplikasikan, bisa jadi magic yang disuguhkan dari lagu ini malah hilang. Maklum, saya terbiasa buat dengar lagu dengan durasi rerata tiga menitan, jadi kalau denger lagu berdurasi di bawah dua menit itu berasa ada yang kurang. Hee. Tapi masalah kebiasaan aja ini mah, toh lagunya tetap bisa dinikmati.

Dibanding mengikuti arus band-band pop-punk yang mengacu pada sound yang lebih modern ala Neck Deep dan berbagai band kekinian lainnya, Fatrace sejak awal kemunculannya tetap konsisten membawakan musik pop-punk yang lebih tradisional dengan kemasan yang fun, enerjik, dan jujur. Tentu sebuah hal yang harus diapresiasi dong, di tengah banyaknya band yang banyak bermunculan dan mengacu pada satu referensi serupa yang pada akhirnya nggak punya karakter dan pembeda antara satu dengan yang lainnya.

Nah, buat kamu yang referensi pop-punk-nya masih mentok di Green Day, blink-182, atau Neck Deep, mending kamu coba dengerin single terbaru dari Fatrace ini. Biar kamu ngeh kalau musik pop-punk itu turunannya banyak banget yang menarik, salah satunya adalah dengan unsur pop yang mendominasi kayak gini, nggak melulu yang populer doang. Sedikit mengutip salah satu cuitan dari penulis media sebelah, “poppy pop-punk is the best pop-punk!”

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button