‘Frekuensi’ Hasil Eksplorasi Bunyi yang Liar dan Enerjik dari Bisma Karisma

Nama Bisma Karisma sebelumnya dikenal sebagai salah satu personil dari grup SMASH yang sempat menghiasi layar kaca beberapa tahun lalu. Namun, seakan nggak mau berhenti di titik tersebut, Bisma kemudian memulai debutnya sebagai seorang musisi solo melalui single ‘Yang Suri’ yang dirilis pada bulan Juli lalu dalam format audio dan video klip yang ciamik banget, friend! Jauh berbeda dengan musik yang membuatnya dikenal sebelumnya yang berfokus pada musik bernuansa electronic, pada proyek solonya dia mencoba untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi dengan menggabungkan elemen dari berbagai musik.

Berselang beberapa bulan, pada Jumat (27/11) kemarin, Bisma kembali merilis karya terbarunya yang berjudul Frekuensi. Berbeda dengan apa yang dilakukannya pada single sebelumnya, pada ‘Frekuensi’ menyajikan nuansa yang lebih enerjik dan liar yang ditunjukkan baik dari sisi aransemen maupun lirik. Hal tersebut mencerminkan bagaimana sang musisi dalam menjalankan kehidupannya yang terus bergerak dan berenergi. Si keren terus memang euy.

Kalau menurut saya, dari dua single yang telah dilepas tersebut, rasanya Bisma masih mencoba untuk mencari karakter yang pas untuk dirinya dalam hal musik yang dimainkan. Sehingga proses eksplorasi masih terasa sangat kental dengan mencoba berbagai macam hal pada kedua single tersebut. Tentunya hal tersebut bukanlah hal yang buruk, karena memang menjadi satu bagian dari sebuah proses besar yang terjadi di belakangnya. Kegiatan eksplorasi tersebut kemudian dibantu juga oleh Lafa Pratomo sebagai produser pada kedua single tersebut.

Bagi kamu yang masih melihat Bisma Karisma sebagai salah satu personil dari grup SMASH, rasanya dengan mendengar single ‘Frekuensi’ pandangan kamu terhadapnya bakalan berubah. Kalau nggak percaya, coba deh dengerin sekarang juga!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button