My Chemical Romance Memutuskan Untuk Bubar Pada Sebuah Interview
RICH NEWS

Frank Iero Ungkap Perasaannya Ketika My Chemical Romance Memutuskan Untuk Bubar Pada Sebuah Interview

Personil band mana sih yang senang ketika masih semangat-semangatnya nge-band, tapi karena satu dan lain hal, bandnya tersebut harus bubar. Pastinya bakalan sedih banget, friend. Mungkin nggak cuma perasaan sedih juga, ada juga perasaan kecewa atau bahkan bingung. Hal tersebutlah yang dirasakan oleh Frank Iero ketika mengenang momen bubarnya My Chemical Romance (MCR) pada tahun 2013 silam pada sebuah interview bersama Ernie Ball.

Pada interview yang diunggah pada Kamis (20/8) tersebut, Frank Iero berbicara mengenai banyak hal, mulai dari koleksi gear yang sering dia gunakan, sampai berbagai kenangan yang dia ingat ketika masih aktif bersama MCR.

Frank Iero memulai interview tersebut mengenai influence yang diambil oleh MCR pada awal karir mereka. Dia bercerita bahwa influence yang beragam pada akhirnya membentuk karakter musik yang unik sejak awal karir mereka.

“MCR mengambil banyak pengaruh musik yang jika di atas kertas, sebenarnya tidak akan berhasil, tapi entah bagaimana, pada kenyatannya, hal tersebut dapat berhasil,” ungkapnya. “Kami menulis lagu-lagu berdasarkan apa yang kami inginkan dan apa yang kami dengarkan semasa bertumbuh. Mulai dari [Iron] Maiden, Misfits, [David] Bowie, dan Queen. Hal tersebut tidak terjadi di scene hardcore dan punk rock pada saat itu.”

Frank Iero juga bercerita mengenai panggung besar yang pertama kali dicicipi oleh MCR adalah ketika menjadi opener untuk Jimmy Eat World dan bagaimana hal tersebut akhirnya membuatnya mengenali sisi lain dari musik.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bagaimana perasaannya yang sebenarnya ketika MCR memutuskan bubar 7 tahun yang lalu.

“Ketika MCR berakhir, aku cukup merasa lega, tapi pada waktu yang bersamaan, kepanikan muncul karena kamu telah melakukan sesuatu cukup lama dan hal tersebut hampir mendefinisikan dirimu,” jelasnya. “Ada suatu kenyamanan dalam hal tersebut, tapi ada juga sebuah perasaan dari, ‘Ya Tuhan, apa yang harus aku lakukan? Siapa diriku?’ Jika hal tersebut tidak mendefinisikan kamu, apa yang akan kamu lakukan sekarang? Waktu tersebut sangatlah menakutkan.”

Ternyata ada perasaan ketakutan juga yaa yang dirasakan oleh Frank Iero, friend! MCR sebenarnya direncanakan akan melakukan tur tahun depan, tapi hal tersebut harus ditunda karena pandemi yang tak kunjung berakhir ini.

Mari sama-sama kita berdoa agar pandemi segera selesai, dan kita semua bisa kembali menyaksikan MCR beraksi di atas panggung. Aamiin.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button