‘Forgive Us’, Wujud Permintaan Maaf MRNMRS Terhadap Ibu Bumi

Entah ini hanya analisis sok tahu saya, atau memang sebuah fakta, tapi pada masa pandemi ini membuat banyak band atau musisi yang melakukan pendekatan terhadap tema-tema yang lebih dark dan di luar kebiasaan dari narasi yang biasa dibawakan. Hal tersebut sebenarnya merupakan sebuah hal yang wajar, karena siapapun yang ada di dunia ini sekarang sedang merasakan hal yang sama, sehingga narasi bernuansa kelam tersebut sedikit banyak bisa mewakilkan perasaan orang-orang yang merasakannya.

Hal tersebut yang dilakukan oleh sebuah trio bernama MRNMRS asal Lampung yang baru saja merilis single terbarunya, Forgive Us, pada Sabtu (12/12). Namun, bukan untuk berkeluh kesah mengenai keadaan yang sedang sama-sama dirasakan banyak orang saat ini, MRNMRS memilih untuk meminta maaf kepada bumi mengenai segala hal yang terjadi saat ini. Mulai dari bencana banjir, kebakaran hutan, longsor, hingga wabah penyakit yang sedang terjadi adalah akibat dari kelalaian kita sebagai manusia dalam menjaga dan saling menghargai.

Narasi tersebut kemudian didukung oleh pendekatan musik yang dilakukan dengan memilih nada-nada minor yang terdengar gloomy, khas dari musik MRNMRS. Bagi yang belum tahu, trio tersebut memiliki format yang cukup unik, yaitu beranggotakan Ibev (Vokalis), Steven (Drum), dan Panji (Bass), tanpa kehadiran seorang gitaris. Sehingga wajar rasanya kalau nada-nada minor, berat, nan gloomy menyelimuti setiap karya yang dimiliki MRNMRS. Unik banget kan, friend?

‘Forgive Us’ juga dirilis dalam bentuk video klip sebagai pelengkap untuk menyampaikan narasinya secara utuh. Penggambaran seorang anak yang mencuci kaki ibunya digunakan sebagai salah satu simbol permintaan maaf yang terkandung dalam narasinya. Walaupun terlihat sederhana, tapi pesan tersebut menurut saya dapat tersampaikan dengan baik.

Buat kamu yang udah penasaran sama musik yang dibawakan oleh MRNMRS ini, langsung aja nikmati single ‘Forgive Us’ lewat tautan di bawah ini ya!

Related Articles

Back to top button