For Revenge X Wira Nagara Ajak Para Pendengarnya Untuk Melakukan ‘Perayaan Patah Hati’ Bersama!

Ketika berbicara mengenai perayaan, maka secara otomatis kita akan berpikir mengenai hal-hal yang menyenangkan, entah itu ulang tahun, kenaikan pangkat, atau yang lainnya. Namun sebenarnya, perasaan yang kurang mengenakan, seperti patah hati juga bisa tetap dirayakan. Seperti yang dilakukan oleh For Revenge X Wira Nagara melalui single terbarunya, Perayaan Patah Hati, yang baru saja dirilis pada Senin (17/8).

Sejak melepas teaser-nya sejak beberapa minggu yang lalu, proyek kolaborasi tersebut langsung mendapat respon antusias dari pada pendengarnya. Pada kolaborasi lintas profesi ini, Wira Nagara membawakan puisi dengan style spoken word pada awal hingga pertengahan lagu yang diiringi oleh aransemen minimalis dari For Revenge, lalu kemudian bertransisi menjadi aransemen full-band dengan Boniex Noer mengambil alih bagian vokal.

“Jadi tantangan baru membuat lagu yang hampir bisa dibilang ‘tidak’ umum dari segi aransemen. Di sisi lain, lirik dan puisi sederhana di lagu ini adalah karya sastra yang imajinatif dan mendalam,” jelas Cikhal, sang gitaris.

Berbicara mengenai single hasil kolaborasinya bersama For Revenge ini, Wira Nagara bercerita bahwa lagu ini bercerita mengenai bagaimana cara kita menyikapi patah hati.

“Karena bila terlalu diratapi (pahat hati) rasanya kok, pilu sekali. Toh, sebelum patah hati datang, kita pasti tak seterpuruk itu, ini hanya peralihan perasaan saja, kelak akan terbit bahagia. Jadi kita nikmati saja luka yang tengah mampir, bersulang atas segala yang hampir, dan bersyukur untuk saling menopang bangkit dari getir,” tambah Wira.

Pada ‘Perayaan Patah Hati’ ini ternyata For Revenge membagi porsinya sama rata dengan Wira Nagara. Saya pun jujur cukup kaget durasi dari spoken word yang dilakukan oleh Wira ternyata memakan setengah dari durasi lagu. Sebuah kejutan yang menyenangkan. Namun, dalam waktu yang bersamaan juga saya cukup kecewa dengan porsi nyanyian Boniex Noer yang terasa terlalu sedikit. Setelah mendengarnya berkali-kali, saya berharap durasinya bisa diperpanjang beberapa menit lagi untuk menambah porsi nyanyian dari sang vokalis.

Melalui lagu ini juga For Revenge ingin menegaskan bahwa patah hati merupakan sesuatu yang bisa dinikmati.

“Lewat ‘Perayaan Patah Hati’, For Revenge kembali menegaskan bahwa patah hati bukan untuk disesali, tapi untuk dinikmati. Selamat merayakan patah hati dengan khidmat!” tutup Boniex.

Nggak perlu lama lagi, mari kita langsung merayakan patah hati bersama single terbaru dari For Revenge X Wira Nagara ini, friend!

Salam sendu selalu.

Related Articles

Back to top button