Ferdy Destrian Mengenang Salah Satu Momen Terindah dalam Hidupnya Melalui ‘Iznik Lake’

Setelah berkarya bersama dua bandnya, National Perks dan Sunny Summer Day, Ferdy Destrian akhirnya memutuskan untuk menggarap proyek solonya dan merilis sebuah single berjudul Iznik Lake’. Hal tersebut dilakukan dalam waktu jeda di mana National Perks memasuki masa hiatus yang entah sampai kapan dan Sunny Summer Day yang sedang menyelesaikan proses mixing dan mastering dari mini album terbarunya.

Namun, berbeda dengan apa yang dibawakan melalui kedua proyek musik terdahulunya yang bernuansa ‘dreamy’ nan mengawang, pada ‘Iznik Lake’ Ferdy memilih untuk membawa nuansa ballad/pop yang lebih sederhana dan mudah dicerna. Sesuatu yang saya rasa pas mengingat narasi yang dibawakannya adalah mengenai pengalaman pribadi ketika dirinya berkunjung ke Turki beberapa tahun lalu. Jadi yaa kerasa lebih intim aja gitu nuansa lagunya.

Dirinya merasa jatuh cinta terhadap masyarakatnya yang ramah, culture, makanan, terutama pemandangan indah Danau Iznik Gölü yang merupakan ikon dari kota yang dikunjunginya tersebut. Untuk mengenang hal tersebut, maka debut single-nya ini diberi judul ‘Iznik Lake’.

Jujur, saya selalu menyukai karya dari musisi yang mencoba untuk memotret sebuah momen dalam kehidupannya lalu kemudian diterjemahkan melalui karyanya. Karena selain akan terasa jujur dan tulus, kita juga pada akhirnya bisa merasakan apa yang mereka rasakan ketika mengalami momen tersebut, meskipun tentu nggak dengan perasaan yang sama persis. Tapi setidaknya cukup tergambar apa yang mereka alami saat itu.

‘Iznik Lake’ merupakan salah satu yang berhasil menyampaikan perasaan tersebut kepada saya. Nuansa musik yang mengalun dan ringan, serta tentunya lirik yang memberi konteks narasi membuat saya sedikit banyak bisa memahami apa yang dirasakan Ferdy beberapa tahun lalu.

Overall, buat kamu yang lagi pengin denger lagu buat bersantai sekaligus bernuansa nostalgia, maka debut single dari Ferdy Destrian yang berjudul ‘Iznik Lake’ ini adalah sesuatu yang bisa kamu nikmati sesegera mungkin, friend!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button