Fat Mike Tanggapi Pergantian Presiden di Amerika Serikat Melalui Sebuah Esai

Lengsernya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat nyatanya mendapat berbagai respon dari banyak orang, termasuk juga dari para musisi. Selain Bad Religion yang merayakannya dengan merilis sebuah single baru, Fat Mike dari NOFX juga nyatanya memiliki cara yang berbeda untuk “memperingati” hari bersejarah tersebut.

Pemilik dari Fat Wreck Records tersebut menulis sebuah essay singkat mengenai kondisi Amerika Serikat saat ini yang dipublikasikan melalui webzine Kerrang! Pada Rabu (20/1) kemarin. Melalui tulisan yang nggak terlalu panjang tersebut, Fat Mike mengungkapkan bahwa dirinya merasa “tersakiti” oleh kekerasan yang dia lihat dari para pendukung Donald Trump di US Capitol pada awal bulan ini. Mike mengatakan bahwa “dirinya sebelumnya ketakutan dan malu dengan negara ini”.

“Ini adalah negara Kristen. Tapi hal yang tidak ku mengerti adalah kenapa rasisme di sini sangat besar,” ungkapnya. “Aku tahu bahwa ada hal tersebut di sana, tapi negara kita penuh oleh orang idiot rasis yang tidak berpendidikan, dan itu adalah hal yang gila.”

“Mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya, aku tidak berpikir bahwa presiden akan berdampak sebesar itu. Hal tersebut tidak berdampak terlalu banyak pada keseharian kita – kecuali ketika Trump melarang para transgender untuk masuk militer dan membuat negara ini hampir melakukan perang saudara. Ada sangat banyak kebencian dan itu sangat gila, dan itulah yang menakutkan. Tapi aku pikir Biden adalah pria yang baik, dan aku juga menyukai Kamala,” tambahnya.

Buat kamu yang memang suka dan ngikutin politik, gimana nih tanggapan soal pergantian presiden di Amerika Serikat? Apa setuju dengan pendapat dari Fat Mike?

Show More

Related Articles

Back to top button