Eddie Van Halen Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun Karena Kanker

Dunia kembali kehilangan musisi terbaiknya, salah satu gitaris terbaik di dunia dan juga personil dari band Van Halen, Eddie Van Halen, yang dikabarkan meninggal pada Selasa (6/9) dikarenakan kanker tenggorokan yang dideritanya.

Berita tersebut dikabarkan oleh sang anak, Wolfgang William Van Halen, melalui akun Instagram-nya yang menyatakan bersyukur karena memiliki ayah seperti Eddie Van Halen.

Sejak beberapa tahun terakhir, kesehatan Eddie Van Halen memang sudah mulai menurun sejak menderita kanker beberapa tahun yang lalu. Bahkan orang-orang disekitarnya jadi lebih berhati-hati dan perhatian pada kesehatan sang gitaris, terlebih ketika pandemi datang.

“Ketika karantina, semua orang di sekitar Eddie (Van Halen) bahkan menjadi lebih hati-hati terhadap kesehatannya dan keluarganya benar-benar melindunginya. Dia sudah menderita kanker tersebut sejak bertahun-tahun yang lalu, tapi kemudian menyebar ke organ yang lainnya,” menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Setelah berita tersebut tersebar, banyak musisi dari berbagai generasi berbeda berbela sungkawa melalui akun sosial medianya. Musisi seperti Muse, Flea dari Red Hot Chilli Peppers, Gene Simmons dari Kiss, Billy Idol, dan banyak musisi lainnya mengirimkan salam perpisahan pada sang gitaris yang menutup usianya di umur 65 tahun tersebut.

Rest In Power, Eddie Van Halen!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button