EDANE Rilis Sebuah Single Kolaborasi Apik Bersama Bagus NTRL Berjudul ‘Si Bangsat (Sesuka Lo)’

Tahun 2020 ini rasanya bisa disebut tahun kolaborasi bagi para musisi, sejak beberapa bulan kemarin ada banyak berita berseliweran mengenai musisi yang saling berkolaborasi baik dari dalam ataupun luar negeri. Kolaborasi tersebut pun tidak melulu berlangsung dalam suatu genre musik yang sama, tapi hal tersebut berlangsung lintas genre, sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang baru dan segar.

Seperti hari ini, Senin (3/8), salah satu dedengkot heavy metal Indonesia, EDANE, yang secara mengejutkan merilis sebuah single kolaborasi dengan salah satu musisi paling iconic di Indonesia, yaitu OmBags alias Bagus NTRL yang berjudul Si Bangsat (Sesuka Lo).

Tentunya kolaborasi tersebut cukup mengejutkan bagi banyak orang, bagaimana bisa mereka pada akhirnya bertemu dan membuat karya bersama. Ternyata, pada awalnya, sosok Eet Sjahranie lah yang terlebih dahulu meminta lagu kepada Bagus untuk dapat dimainkan oleh EDANE sejak beberapa tahun yang lalu. Dan akhirnya, kolaborasi tersebut terjadi juga menuju akhir tahun 2020 ini.

Diakui oleh Eet, keterlibatan Bagus pada single ini sebenarnya hanya sebatas pencipta lagu, bukan sebagai pengisi suara. Namun, karena gaya penulisan liriknya yang terdengar NTRL banget, akhirnya Eet berdiskusi bersama personil lainnya dan akhirnya sepakat bahwa mereka akan memasukan suara Bagus pada bagian akhir lagu.

Berbicara mengenai single ‘Si Bangsat (Sesuka Lo)’, walaupun terdengar keras dan kasar, jika didengarkan secara keseluruhan, ternyata lagu ini mengandung cerita dan pesan yang positif dan membangun.

“Inti pesanya adalah, kan sering kali sekarang banyak orang yang berbeda dengan yang lain dikatain bangsat atau laknat atau bahkan yang lebih keras, lagu ini berpesan apapun yang dikatakan orang lain sama lo itu biarin aja, selama lo ga ganggu mereka dan lo masih ada di aturan yang berlaku sekarang. So what man? Go ahead,” tegas Eet.

Setelah sempat tertidur beberapa waktu, semoga dengan perilisan single-nya ini akan menjadi EDANE untuk semakin aktif dan rajin merilis karya-karyanya. Nah, buat kalian yang udah penasaran sama kolaborasi lirik ala NTRL yang dibungkus oleh musik agresif ala EDANE, mari, langsung dinikmati aja lewat tautan di bawah, friend!

HAIL, EDAN!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button