Drie Manner Ungkap Sisi Buruk dari Manusia Melalui EP ‘The World’

Kampus merupakan salah satu inkubator utama dalam menghasilkan berbagai band-band ciamik. Karena biasanya pada masa-masa tersebut para mahasiswa sedang aktif-aktifnya untuk mengekspresikan berbagai ide dan mimpinya untuk menjadi nyata. Salah satu hal yang paling banyak dilakukan adalah dengan mengeluarkan ekspresinya dengan membentuk sebuah band. Sebut saja nama-nama seperti Mocca, White Shoes and the Couples Company, Grrrl Gang, dan yang lainnya adalah beberapa contoh band kampus yang akhirnya dikenal banyak orang.

Hal yang sama terjadi pada Drie Manner, berawal dari sebuah unit musik kampus pada tahun 2015 silam, trio heavy rock/stoner asal Bandung tersebut masih dapat mempertahankan eksistensinya sampai saat ini. Meskipun tentunya harus mengalami pasang-surut dalam menjalankannya, pada akhinya merilis EP bertajuk The World. Sebuah rilisan debut setelah lima tahun terbentuk sebagai sebuah band. Cukup lama juga ya, friend?

Sebenarnya, proses pengerjaan EP tersebut telah dilakukan sejak Oktober 2019 silam, tapi karena ada beberapa kesalahan teknis pada proses rekaman, akhirnya perilisannya harus ditunda. Tak lama setelahnya, pandemi kemudian terjadi yang mengharuskan semua orang untuk melakukan karantina mandiri. Karena merasa harus tetap maju, akhirnya salah dua personilnya memutuskan untuk melakukan proses perekaman secara mandiri alias DIY.

Akhirnya proses produksi mandiri tersebut pun menghasilkan empat buah trek yang terangkum pada EP ‘The World’. Secara narasi, EP tersebut menyorot sisi buruk dari manusia, sifat-sifat seperti keserakahan, ketakutan, dan nepotisme.

Buat kamu yang butuh asupan rock gurun yang gersang dan penuh distorsi, maka jangan ragu buat nyobain denger EP terbaru dari Drie Manner yang berjudul ‘The World’ di bawah ini, friend!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button