‘Diam Tertikam’ Tanda Bangkitnya Kembali Shadow Hearts

Bergantinya identitas dari sebuah band sudah bukan merupakan hal yang baru lagi. Alasannya bisa beragam, karena ada suatu hal yang mengharuskan hal tersebut terjadi atau sesederhana sebagai proses rebranding karena telah banyak hal yang berubah sejak bandnya terbentuk. Hal tersebut lah yang terjadi pada band Remind De Forgotten asal Bogor. Memulai karirnya sejak tahun 2005 silam hingga akhirnya memutuskan untuk membubarkan diri pada tahun 2009.

Fast forward 10 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2019 akhirnya mereka memutuskan untuk kembali aktif lagi, namun dengan identitas baru bernama Shadow Hearts. Ternyata bukan mengganti identitasnya aja nih friend, pada lini pengisinya juga ternyata ada suntikan energi dari tambahan personil baru.

Single berjudul Diam Tertikamdipilih sebagai penanda lahirnya kembali sebuah band yang sempat mati suri, lalu kemudian berevolusi menjadi Shadow Hearts untuk meramaikan perkancahan musik keras di Indonesia.

Pada single perdananya tersebut, Shadow Hearts mendapatkan bantuan dari Adef yang merupakan vokalis band metalcore veteran asal Bogor, Life Again, untuk menggarap logo sekaligus artwork dari single tersebut. Ini nih, baru namanya support.

Berbicara mengenai ‘Diam Tertikam’, lagu tersebut menceritakan tentang kalutnya hidup dalam berbagai macam tekanan, kadang rasa lelah dan ingin mati selalu membayangi, hingga akhirnya depresi menjadi teman sejati. Duh, baru penjelasannya aja udah berima gini. Enakeun~ Sebuah hal yang pastinya pernah dirasakan oleh semua orang pada suatu waktu sepanjang hidupnya.

Nah, buat kamu yang udah penasaran gimana sih materi terbaru dari Shadow Hearts, dan apa bedanya sih dengan materi terdahulunya ketika masih benrama Remind De Forgotten? Nggak usah kebanyakan mikir, langsung aja dong nikmati single ‘Diam Tertikam’ lewat tautan di bawah ini!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button