Dave Grohl Merasa Kesuksesan Nirvana Tidak Bertentangan dengan Akar Punk Mereka

Dalam podcast Conan O’Brien, Dave Grohl mengatakan bahwa kesuksesan Nirvana tidak bertentangan dengan akar punk mereka.

Dalam podcast Conan O’Brien, Conan Needs A Friend beberapa waktu lalu, ia bertanya kepada Dave Grohl apakah kesuksesan Nirvana bertentangan dengan latar belakang punk-nya.

Mendengar hal tersebut, Dave Grohl menjawab: “Sebelum kami merekam album Nevermind kami hidup dalam kemelaratan,” ujarnya, sambil menggambarkan apartemen kecil ‘menjijikkan’ yang ditinggali dengan Kurt Cobain yang berisikan tongkat corndog dan rokok.

“Saya akan melakukan apa pun untuk memiliki apartemen sendiri dan dapat melakukannya melalui pembuatan musik,” tambahnya.

“Saya tahu transisi terjadi dengan cepat, tetapi Anda tidak hanya mendapatkan 1 juta dolar di kotak surat Anda keesokan harinya,” guraunya.

Kemudian, Dave menambahkan, dia tidak merasa malu dengan kesuksesan Nirvana yang dianggap berlawanan dengan latar belakang punk. Sebab, dengan hal itu ia bisa melunasi rumah ibunya dan membelikan mobil dari hasil main band.

Selain itu, Dave juga tidak merasa ‘berkonflik’ lantaran Nirvana tetap menjadi diri sendiri ketika mengalami kesuksesan. “Saya pikir alasan mengapa saya tidak merasa berkonflik secara pribadi adalah karena saya tahu band ini tidak melakukan apa pun di luar diri kami yang sebenarnya untuk mencapainya,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button