Crown The Empire Rilis Video Klip Interaktif untuk Lagu ‘Red Pills’

Inovasi mungkin jadi merupakan hal penting lain yang harus diperhatikan oleh para musisi atau band di era sekarang ini selain kolaborasi. Karena akuilah setiap harinya ada puluhan atau mungkin ratusan musisi di dunia yang merilis karyanya dalam waktu bersamaan. Sehingga harus ada sebuah cara untuk mendiferensiasi karya kita dengan yang lainnya, salah satunya adalah dengan melakukan inovasi. Tentunya inovasi tersebut nggak harus sepenuhnya baru, bisa aja kita melakukan adaptasi dari apa yang telah dilakukan oleh orang lain dan dalam hal lain, pada karya milik kita.

Seperti yang dilakukan oleh band metalcore veteran, Crown The Empire, yang merilis sebuah video klip interaktif untuk single ‘Red Pills yang terinspirasi oleh film The Matrix. Lagu tersebut diambil dari album yang dirilis oleh kuartet tersebut pada tahun 2019 silam. Uniknya dari video klip tersebut, pada menit 02:10, para penontonnya dihadapkan oleh dua buah pilihan, apakah akan mengambil ‘Red Pill’ atau ‘Blue Pill’, seperti yang dihadapi Neo di film The Matrix.

“Kami menciptakan sebuah pengalaman interaktif di mana kamu, sebagai penonton, akan dibawa ke dalam sebuah wormhole untuk memutuskan akhir ceritamu sendiri. Jadi, pilih takdirmu secara bijak,” ungkap Crown The Empire.

Kalau yang nggak kebayang, konsep interaksinya itu kurang lebih kayak apa yang ada pada serial Broken Mirror: Bandersnatch. Jadi ada satu waktu di mana kita harus memilih terlebih dahulu sebelum akhirnya berlanjut. Perbedaan yang diberikan oleh Crown The Empire sebenarnya hanya dari segi visual, tapi memberikan impact yang cukup besar, karena nuansa yang diberikan cukup berbeda.

Ah, ribet kalau harus ngejelasin secara detail, mending kamu langsung nonton sendiri aja video klip interaktif dari single ‘Red Pills’ di bawah ini, friend!

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button