CITYSCAPE Perkenalkan Identitas Dirinya Melalui Single ‘Fall Apart’

Membuat proyek sampingan bagi sebuah musisi adalah sebuah hal yang wajar dilakukan. Hal tersebut dilakukan bisa karena banyak alasan, ada yang mungkin merasa bosan, ada yang merasa butuh wadah lain sebagai penyalur idenya, atau sebatas iseng belaka. Apapun alasannya, yaa saya mah seneng-seneng aja kalau ada band baru yang bermunculan setiap hari, meskipun mungkin secara personil mah bukan orang baru.

Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang terbentuknya CITYSCAPE, sebuah band pop-punk baru asal Bali yang terbentuk karena keinginan Nata dari Pizza! Pizza! dan Gusti dari Uncle Bendoth untuk membuat sebuah proyek sampingan. Keinginan sejak 2020 tersebut akhirnya terwujud pada awal 2021 ini dengan dirilisnya single perdana CITYSCAPE yang berjudul Fall Apart.

Secara musik setelah saya telaah lebih jauh, apa yang dibawakan CITYSCAPE semacam leburan antara musik yang dibawakan oleh Pizza! Pizza! dan Uncle Bendoth. Kuintet tersebut memadukan karakter suara wanita pada Pizza! Pizza! dengan bebunyian chopping sample seperti yang dilakukan di Uncle Bendoth, lalu dikemas menjadi musik pop-punk yang cenderung lebih agresif dengan elemen breakdown. Ya, kalau bahasa lebih spesifiknya mah, musik seperti itu dikenal sebagai easycore. Salah satu genre yang sudah cukup jarang juga dimainkan, terlebih di ranah lokal.

Secara narasi, ‘Fall Apart’ membawakan kisah romansa dan sakit hati yang biasa dirasakan oleh para remaja. Nggak terlalu unik ataupun aneh sih, mengingat hal tersebut adalah salah satu topik favorit yang dipilih oleh band yang membawakan musik serupa.

Nah, buat kamu yang udah penasaran, gimana sih musik dari CITYSCAPE itu? Langsung aja tonton video klip dari ‘Fall Apart’ di bawah ini, friend!

Show More

Related Articles

Back to top button