Captivate Bawakan Ulang Lagu Rocket Rockers, ‘Tragedi Tragis 1989’

Sejak beberapa minggu ke belakang, postingan stories dari Captivate mendadak dipenuhi oleh gambar yang cukup mengundang perhatian banyak orang dengan menampilkan berbagai foto wanita menggunakan bikini, dan juga dilengkapi dengan tagar #TT1989. Tentunya hal tersebut membuat banyak orang berpikir nggak karuan, dan mencoba untuk membuat korelasi antara konten gambar dan juga tagar tersebut.

Etapi setelahnya, nggak lama kemudian terungkap sudah maksud dari #TT1989 tersebut. Tagar tersebut ternyata mengacu pada Tragedi Tragis 1989, sebuah lagu klasik dari Rocket Rockers yang ada pada album ‘Soundtrack for your Life’. Walaupun ternyata nggak sesuai ekspektasi saya yang ngeres itu, tapi nyatanya kita dapat informasi yang lebih menyenangkan, yaitu Captivate bakalan ngebawain ulang tembang klasik tersebut! Mantep.

Setelah melakukan teasing sekian lama, akhirnya pada Jumat (8/1), Captivate merilis hasil cover mereka dari ‘Tragedi Tragis 1989’ melalui sebuah video klip. Mencoba untuk membawakan ulang salah satu lagu klasik dari band yang statusnya bisa dibilang gegedug itu jadi sebuah hal yang cukup beresiko. Hit or miss lah kalau kata New Found Glory mah.

Pada versi Captivate, ‘Tragedi Tragis 1989’ dikemas dengan nuansa pop-punk kekinian ala Neck Deep dengan permainan ritmis gitar yang manis, beat yang terdengar groovy, dan tempo yang diturunkan dari versi aslinya. Pada satu sisi, hal tersebut membuat lagunya terdengar lebih easy listening dan sing along-able, tapi di sisi lain menurut saya malah menghilangkan energi yang disuguhkan pada lagu aslinya.

Walaupun begitu, hal ini bisa jadi perkenalan yang menarik bagi para penikmat modern pop-punk pada tembang klasik tersebut. Syukur-syukur kalau akhirnya bisa jadi referensi baru dan juga memotivasi kamu buat melakukan eksplorasi lebih jauh lagi terhadap musik pop-punk, khususnya di ranah lokal. Yaa, biar band-band baru yang muncul itu nggak melulu menjiplak formula dari band yang lagi populer sekarang aja gitu. Hehehe.

Tapi yaa, semua itu balik lagi ke preferensi masing-masing, sih. Kalau kamu sendiri, lebih suka ‘Tragedi Tragis 1989’ versi siapa nih, friend? Rocket Rockers atau Captivate?

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button