Bury Tomorrow Rilis Album Terbaru Bertema Isu Kesehatan Mental

Sejak beberapa bulan yang lalu, banyak orang yang mulai secara terbuka membicarakan mengenai hal-hal sensitif kepada khalayak ramai, salah satunya adalah mengenai mental illness. Hal tersebut yang sebelumnya dianggap tabu, kini sudah banyak yang membahasnya secara terbuka baik melalui diskusi, tulisan, sosial media, sampai musik. Tidak terhitung berapa banyak musisi yang telah membuat lagu bertemakan mental illness, baik dari pengalaman pribadi, orang terdekatnya, ataupun sekedar ingin memberi semangat melalui lagunya.

Sebuah band metalcore bernama Bury Tomorrow adalah salah satu musisi yang menyuarakan hal tersebut melalui album terbarunya, ‘Cannibal. Melalui album yang dirilis pada Jumat (3/7) tersebut, bercerita mengenai bagaimana perjuangan Daniel Winter-Bates, frontman Bury Tomorrow, dalam melawan trauma dan emosi yang timbul karena perseteruan yang terjadi dalam dirinya.

“Term ‘cannibal’ yang dimaksud pada album ini adalah bagaimana kita termakan oleh pikiran kita sendiri,” jelas Daniel. “Kita tidak cukup ramah kepada diri sendiri, apalagi terhadap orang lain. Hal tersebut adalah sebuah proses katarsis untuk mengatasi beberapa momen tergelap yang pernah dialami selama hidup,” tambahnya.

Setelah meminta bantuan professional untuk berkonsultasi mengenai kesehatan mentalnya, Daniel kemudian bermaksud untuk membuat orang yang menderita penyakit mental untuk melihat cahaya di tengah kegelapan. Cukup dalam juga yaa maksud dari album ini, friend?

Tema yang cukup sensitif tersebut kemudian dikemas ke dalam sebuah album berisikan 11 track yang siap buat bikin kamu moshing. Paduan clean vocal dan scream pada album ini juga porsinya cukup pas, dan saling mengisi satu sama lain.

Buat kamu yang nggak percaya sama pendapat saya tadi, coba deh langsung dengerin aja lagunya lewat platform streaming digital kesayangan kamu. Tapi, jangan lupa yaa buat kamu yang sensitif mengenai isu-isu tersebut, hati-hati ke-trigger ketika mendengarkan album ini.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button