Bring Me The Horizon Ceritakan Pengalaman Menghadapi Depresi Melalui ‘Teardrops’

Untuk menyambut pengumaman akan dirilisnya bagian pertama dari antologi EP Post Human yang berjudul ‘Post Human: Survival Horror’, Bring Me The Horizon merilis single perdananya pasca pengumuman tersebut. Pada Jumat (23/10) kemarin, kuintet tersebut merilis Teardropsyang tentunya akan menjadi salah satu track pada EP terbarunya nanti.

Pertama kali mendengar ‘Teardrops’ terutama ketika intro-nya dimulai, entah kenapa saya langsung teringat oleh sound yang biasa dibawakan oleh Linkin Park. Namun dengan sedikit twist di mana pemilihan nada vokalnya kedengeran nge-pop banget, gampang banget nge-hook dalam sekali denger. Terutama di bagian chorus-nya. Saya jamin cukup satu kali kamu dengerin lagunya, bagian tersebut bakalan terus terngiang-ngiang. Si keren.

Hal tersebut seakan menyeimbangkan antara elemen pop yang diinjeksikan pada ‘Teardrops’ dengan elemen heavy yang memang merupakan ciri khas dari musik yang dibawakan oleh Bring Me The Horizon.

Visual yang ditampilkan pada video klip ‘Teardrops’ juga ciamik banget. Sesuai dengan narasi yang ingin disampaikan, yaitu mengenai pengalaman Oli Sykes dalam menghadapi depresi yang sempat dideritanya. Hal tersebut kemudian digambarkan dengan Oli Sykes yang tenggelam dalam sebuah kolam. Sebuah karya yang personal banget buat sang frontman, karena selain bercerita soal pengalamannya, dia juga bertugas sebagai editor, director, dan tentunya juga talent dalam video klip tersebut. Paket komplit pokoknya, friend!

Selain itu juga, lirik yang ditulis pada ‘Teardrops’ hampir semuanya dapat dicerna secara langsung, karena nggak banyak pengandaian yang terlalu gimana gitu~ Kalau sekarang masih zaman bikin desain dengan foto pemandangan dan dibubuhi quote ala-ala Tumblr dulu, mungkin lirik ‘the emptiness is heavier than you think’ bakalan jadi salah satu quote andalan yang dipakai oleh banyak orang.

Tunggu apalagi? Buruan tonton video klip ‘Teardrops’ dari Bring Me The Horizon sekarang juga!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button