Bring Me The Horizon Bercerita Mengenai Wabah Penyakit Melalui ‘Parasite Eve’

Setelah sempat tertunda perilisannya dan melakukan teasing melalui video seri BMTHS2, akhirnya Bring Me The Horizon (BMTH) merilis single terbarunya, Parasite Eve pada Jumat (26/6) dini hari waktu Jakarta. Waktu itu dipilih mungkin buat memotivasi para fans-nya buat menjalankan shalat Tahajud, sambil mendo’akan biar si single ini berkah. Hahahahaha. Bercanda deng.

Ternyata bukan hanya dirilis dalam bentuk audio, Parasite Eve juga dirilis bersamaan dengan video klipnya. Video klip yang digarap secara sederhana pada kondisi lockdown tersebut mengakibatkan setiap personilnya merekam video bagiannya secara terpisah. Walaupun begitu, setelah lihat hasilnya, video klip tersebut diproduksi secara serius dan nggak asal-asalan. Dengan menggabungkan footage asli dan CGI pada beberapa bagiannya.

Walaupun memiliki tema yang berkaitan dengan sebuah wabah penyakit dan dirilis pada masa pandemi COVID19, ternyata single ini bukan bercerita mengenai penyakit yang berasal dari Cina tersebut, friends! Ide awal Parasite Eve terinspirasi ketika Oli Sykes membaca mengenai wabah Superbug yang melanda Jepang puluhan tahun yang lalu.

Selain itu, ada easter egg menarik buat kalian para gamers. Karena terkesan oleh komposisi dari OST Doom Eternal, akhirnya BMTH memutuskan untuk menjadikannya referensi sound dalam penggarapan Parasite Eve. Bahkan, kuintet tersebut juga juga berkolaborasi bersama composer dari OST tersebut, Mick Gordon, untuk mengisi beberapa part. Berdasarkan hal tersebut, pada akhirnya BMTH memutuskan untuk kembali ke sound yang lebih heavy dan agresif. Perpaduan antara bebunyian synth mengawang, raungan gitar, dan scream dari Oli, menurut saya cukup mengingatkan dengan musik dari Linkin Park.

Selain terdengar melalui musiknya, liriknya juga menambah suasana dark yang ingin terasa pada Parasite Eve. Penggalan lirik “when we forget the infection, will we remember the lesson“, seakan jadi pesan untuk kita semua setelah melewati pandemi COVID19 ini.

Pada sesi wawancaranya Bersama NME, Oli mengungkapkan bahwa bersama Ludens, Parasite Eve akan menjadi salah satu track yang akan mengisi bagian pertama dari project album bernama Post Human. Wajib ditunggu banget nih, friends!

Sementara itu, yuk buruan dengerin single terbaru dari BMTH ini!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button