Bosen Sama Lagu Politik? Coba Dengerin Lagu-Lagu Band Punk Bertema Makanan Ini!

Udah nggak aneh kalau band-band punk itu selalu diidentikkan sama lagu-lagunya yang super politis. Bahas ketidak adilan sistem dan pemerintahan atau kemarahan akan aparat ya ‘kan? Topik-topik kayak gitu udah pasti nempel lah di kepala orang-orang soal band atau lagu punk.

Nah nggak semua band punk itu lagunya serius, ada juga yang nulis lagu dengan topik yang ngocol. Contohnya makanan. Kebayang nggak tuh, ngebutnya punk rock dibumbui lirik-lirik soal cita rasa makanan? Nih langsung aja ceki-ceki beberapa lagu dari band punk yang topiknya soal kuliner!

Descendents – “I Like Food

Nggak afdol kayaknya kalau ngebuka daftar ini tanpa menghadirkan lagu dari legenda punk rock asal California ini. Descendents emang terkenal dengan lagu-lagunya yang ngocol dibanding para kolega punk rocknya. Salah satunya ya lagu ini. Meski durasinya dibawah 30 detik, lagu ini berhasil membuktikan kalau lagu punk rock itu bebas mau ngebahas apa aja.

Shonen Knife – “Sushi Bar”

Meski ceritanya tentang kedai sushi, nuansa lagu dari trio pop punk asal Jepang ini manis semanis-manisnya. Maklum, Shonen Knife emang terkenal dengan lagu-lagu pop punknya yang nge-pop banget. Liriknya yang ngabsen semua menu yang ada di kedai sushi juga lumayan menghibur. Recommended.

Breh and The B – “Gorengan”

Sesuai dengan judulnya, lagu ini nyeritain tentang kuliner kaki lima yang harganya terjangkau tapi ngenyangin. Apalagi kalau bukan gorengan. Teriakan sang vokalis tentang “bala-bala, gehu, cireng” dijamin bakalan kamu terkekeh kekeh sambil mengitari mosh pit. Oh iya, ini band lokal lho. Mereka berasal dari Jatinangor. Go support them by buying their music and merch!

Nah itu dia beberapa rekomendasi lagu-lagu punk yang liriknya membahas soal makanan. Ngomongin makanan jadi laper euy. Kayaknya sih mantap ngemil Ropang OTW nih. Menu-menu roti panggangnya bervariasi dan dilengkapi dengan berbagai cita rasa toping yang unik. Mulai dari versi manis sampai asin, lengkap semua di Ropang OTW. Selain menunya yang enak, visual kemasannya juga lumayan artsy nih, friend. Konon kemasannya digarap oleh seorang ilustrator ternama, Addy Debil. Tuh, complete package ini mah. Selain menunya enak, kemasannya pun mantap.

Asyik ya? Yuk pesen Ropang OTW dengan klik fotonya, friend.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button