Bersama Sailboat Records, Ache Rilis Ulang Self-Titled EP dalam Format CD

Setelah merilis EP keduanya pada Desember lalu dalam format kaset pada Desember 2019 yang lalu, kini Ache, kuartet emotive indie-punk asal Tangerang, kembali merilis Self-Titled EP tersebut ke dalam format CD.

Pada kesempatan kali ini, Ache bekerja sama dengan Sailboat Records, sebuah label yang secara konsisten merilis band-band yang berada pada circle post-hardcore/emotive dan berbagai turunannya. Band seperti Amukredam, A City Sorrow Built, Seems Like Yesterday, dan Senja Dalam Prosa adalah beberapa nama yang pernah dirilis oleh label asal Jakarta tersebut. EP ini juga menjadi rilisan fisik pertama yang diproduksi oleh Sailboat Records setelah sempat hiatus selama kurang lebih 3 tahun.

Berbicara mengenai Self-Titled EP dari Ache, narasi mengenai hal-hal yang personal menjadi sajian utama yang diberikan oleh Ache pada rilisan keduanya ini. Tema tersebut kemudian dibungkus oleh musik bertempo sedang-cepat yang terdengar sangat terinfluens oleh musik pop-punk di era 2000an awal.

Pada EP berisikan 6 track ini, Ache juga mendapatkan bantuan dari Dandy Gilang (Write The Future, Much), dan Avin (Amukredam, Cubfires) pada track Clear Eyes Wide Heart dan Dread. Dengan durasi keseluruhan yang tidak lebih dari 15 menit, Ache akan membawa kamu bernostalgia pada beberapa memori yang telah kamu lewati semasa remaja dulu.

Jika kamu menyukai band-band seperti Warm Thoughts, Weakerthans, dan Lemuria, maka Ache adalah band yang tepat untuk mengisi library musik kamu nih, friends!

Kabarnya EP dalam format CD dari Ache ini hanya dirilis sebanyak 50 keping saja. Jadi, buat kamu yang suka atau ingin support secara nyata, yuk, buruan beli rilisan fisiknya!

Atau buat kamu yang nggak terlalu suka ngoleksi rilisan fisik, cukup dengerin lagunya via berbagai platform digital kesukaan kamu dan sebarkan ke teman-teman terdekat, itu juga salah satu bentuk kamu support band-nya lho, friends!

Instagram: @ache_tgr / @sailboatrecords

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button