Bersama Melewati Kebisingan Bersama Vague Melalui ‘Di Antara Bising’

Setelah terakhir merilis sebuah split EP bersama Wreck pada November tahun lalu, akhirnya Vague, unit post-hardcore asal Jakarta pada Rabu (14/10) kembali dengan merilis video klip sekaligus single terbarunya yang berjudul Di Antara Bising.

Video klip dari ‘Di Antara Bising’ disutradarai oleh Adythia Utama, seorang musisi noise dalam moniker Individual Distortion dan sutradara dari dokumenter ‘Bising: Noise & Experimental Music in Indonesia’. Nggak heran kalau hasilnya memang jempolan banget.

Melalui video klip tersebut yang digarap secara sederhana namun menarik tersebut mencerminkan pesan yang ingin disampaikan oleh lagunya mengenai bagaimana tersesat dalam musik dan mengatasi pikiran yang “bising”.

Sejak merilis single ‘Sajak Pucat Pasi’ beberapa tahun yang lalu, materi yang dikeluarkan oleh Vague setelahnya entah kenapa banyak yang menggunakan Bahasa Indonesia sebagai medium penyampai narasinya. Yaa sebenernya mah itu bebas-bebas aja sih, gimana mereka, cuma saya menemukan hal tersebut menjadi suatu yang menarik.

Apakah ke depannya Vague akan merilis lebih banyak lagu berbahasa Indonesia? Atau ini sebagai selingan aja? Yaa, biarkan itu semua terjawab dengan sendirinya nanti, buat sekarang mah mending kita nikmatin dulu aja single terbaru dari Vague, ‘Di Antara Bising’, melalui tautan di bawah ini, friend!

Related Articles

Back to top button