Berkolaborasi Bersama Vulptexkid, Dead Vertical Rilis Video Klip ‘Dimensi Fatamorgana’

Setelah mengumumkan kolaborasinya bersama Vulptexkid pada beberapa waktu yang lalu, pada Minggu (12/7) Dead Vertical akhirnya merilis video klip dari ‘Dimensi Fatamorgana’.

Sebenarnya, ‘Dimensi Fatamorgana’ merupakan salah satu bagian dari album terbaru Dead Vertical, ‘XVII’, yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Tapi, trio grindcore senior tersebut baru mengeluarkan video klipnya pada pertengahan tahun 2020 ini. Mungkin ini adalah suatu strategi yang disusun oleh internal tim Dead Vertical. Entahlah.

Ketika pertama kali melihat video klip ‘Dimensi Fatamorgana’, mungkin akan membuat kita sedikit mengerenyitkan dahi. Perpaduan musik grindcore bertempo cepat tersebut kemudian digabungkan dengan 2D visual art. Walaupun butuh waktu untuk mencerna konten visualnya, karena berisi footage yang terkesan random.

Namun ternyata, footage tersebut menggambarkan narasi lagunya yang bercerita mengenai remaja yang mengalami depresi akibat broken home. Karena pikirannya yang kalut, kemudian remaja tersebut menggunakan obat-obatan terlarang dan minuman keras yang berujung pada halusinasi di kehidupan nyata. Beuh, dark banget ternyata ceritanya ya, friend!

Pada beberapa bulan sebelumnya, untuk mempromosikan single ini, Dead Vertical membuat video reaction yang diisi oleh beberapa musisi untuk bereaksi ketika mendengarkan ‘Dimensi Fatamorgana’ ini. Musisi tersebut adalah Coki NTRL, DJ Winky, Andyan Gorust, Jimi Multhazam, dan Tony Q Rastafara.

Buat kamu yang udah penasaran sama video klip terbaru dari Dead Vertical ini, yuk langsung tonton aja melalui tautan di bawah ini!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button