Beastie Boys Rilis EP Bernuansa Hardcore Punk Pada Layanan Streaming Digital • RICH MUSIC by REACH & RICH
RICH NEWS

Beastie Boys Rilis EP Bernuansa Hardcore Punk Pada Layanan Streaming Digital

Untuk pertama kalinya, EP bernuansa hardcore punk dari Beastie Boys akhirnya dirilis melalui berbagai kanal digital streaming. EP berjudul Aglio E Olioyang dirilis pada tahun 1995 tersebut memiliki 8 buah track dengan durasi total tidak lebih dari 12 menit.

Mungkin di antara kalian banyak yang heran, kenapa kelompok yang terkenal sebagai grup hip hop memiliki sebuah rilisan bernuansa hardcore punk. Sebenarnya hal tersebut bukan sesuatu yang mengejutkan, friend, karena pada awal terbentuknya juga Beastie Boys merupakan pecahan dari sebuah kelompok hardcore punk bernama Young Aborigines. Mungkin melalui EP tersebut, mereka ingin mengenang kembali roots mereka secara seutuhnya.

Kalau kamu perhatikan juga pada kemasan musik mereka yang lainnya unsur punk kerasa banget, baik dari attitude ketika manggung ataupun aransemennya. Jadi sebuah hal yang wajar kalau ternyata mereka punya rilisan yang nge-punk.

Materi yang terdapat pada EP ‘Aglio E Olio’ sebenarnya dibuat ketika Beastie Boys menggarap album kelimanya, ‘Hello Nasty’. Tapi, setelah dikumpulkan, ternyata mereka terlalu banyak membuat lagu bernuansa hardcore. Sehingga lagu-lagu tersebut akhirnya tidak dimasukkan pada album kelimanya, melainkan dirilis secara terpisah dalam bentuk EP. Mungkin bisa dibilang ‘Aglio E Olio’ merupakan b-side dari album ‘Hello Nasty’.

Nah, buat kamu yang penasaran gimana sih musik hardcore punk yang dimainkan oleh Beastie Boys, langsung aja dengerin via tautan di bawah ini ya!

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button