Beartooth Umumkan Akan Menggelar Sebuah Drive-In Concert

Pandemi yang tak kunjung berakhir membuat banyak para organizer untuk memutar otak bagimana agar sebuah acara tetap dapat terselenggara di tengah wabah yang masih menjangkit dunia saat ini. Sejak beberapa bulan lalu konsep livestream menjadi idola para musisi untuk tetap menggelar konser mereka, namun dikemas secara virtual.

Nah, beberapa waktu belakangan muncul sebuah konsep baru untuk dapat menggelar acara secara langsung, yaitu dengan konsep drive-in. Di mana para panontonnya menikmati konser dari mobil masing-masing. Walapun digelar secara langsung, tapi tetap dapat melakukan social distancing dan tetap berada pada “safe space” masing-masing. Antik sekali.

Konsep tersebut kemudian diadaptasi oleh Beartooth, unit metalcore asal Amerika yang pada Jumat (11/9) dikabarkan akan menggelar sebuah drive-in concert pada 9 Oktober mendatang. Acara tersebut hanya akan digelar selama 1 malam saja, buat yang udah nggak kuat pengen nge-gigs buruan deh samperin mereka ke Wisconsin sana.

“Aku tidak sabar untuk segera bermain di acara tersebut,” ujar Caleb Shomo. “Aku tahu saat ini adalah waktu yang kacau dan live music hampir tidak mungkin diadakan, jadi untuk memiliki kesempatan untuk bermain dengan cara yang aman adalah sebuah perasaan yang luar biasa. Kami akan mengeluarkan seluruh energi yang kami punya. (Musik) rock tidak akan pernah bisa dihentikan.”

Penyelenggaraan acara tersebut tentunya sangat memperhatikan keamanan serta menerapkan protokol Kesehatan bagi para personil band, kru, dan para penontonnya. Bahkan, WZOR sebagai pihak penyelenggara bekerja sama dengan beberapa lembaga untuk memastikan semuanya sesuai dengan protokol dan aman.

Beartooth juga menghimbau untuk menggunakan masker selama acara berlangsung. Tentunya untuk meminimalisir tingkat persebaran wabah tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button