Bangga Sih, Lagu-Lagu Band Punk Indonesia Ini Di-cover Sama Band-Band di Jepang!

Mainin cover lagu band/musisi lain emang udah jadi hal yang lumrah di dunia permusikan. Tapi yang bikin unik itu kalau lagu yang di-cover itu berasal dari band yang asal negaranya nggak disangka-sangka. Kayak contohnya di tulisan ini nih, beberapa lagu milik band punk asal Indonesia di-cover sama band-band yang berasal dari Jepang.

Biasanya mah ‘kan kebalik ya, friend. Di sini ‘kan banyak banget band yang nge-cover lagu-lagu dari band asal Jepang. Ada yang nge-cover Hi-Standard lah, cover One OK Rock lah, Dustbox lah. Nah apa jadinya kalau dibalik ya? Langsung aja deh cek daftar di bawah ini!

Marjinal

Kunjungan tur Marjinal ke Jepang di tahun 2014 lalu sepertinya memang meninggalkan kenangan mendalam buat beberapa penontonnya di sana. Selain durasi tur mereka yang lumayan panjang, Bob dan kawan-kawan memang berbaur banget sama penonton di sana. Jadi wajar aja kalau kunjungan mereka selama ke Jepang berkesan banget.

Nah kerennya, di video Youtube di atas, band asal Jepang yang bernama Ballad Shot meng-cover legendaris dari Marjinal yang berjudul “Rencong Marencong”. Bahkan di awal videonya pun, vokalisnya bercerita tentang latar belakang lagu tersebut. Keren banget, friend! Nggak asal cover, mereka pun sampe ngulik lagunya sedalem itu.

Rocket Rockers

Band yang sering dinobatkan sebagai band pop punk terbaik di Indonesia ini udah nggak perlu lagi dipertanyakan reputasinya di kancah permusikan nasional. Mereka bahkan udah pernah tur keliling Eropa dan Jepang.

Nyambung ke topik tulisan ini, ada satu band melodic punk asal Jepang yang ngerekam lagu klasik Rocket Rockers yang judulnya “It’s Just Another Holiday”. Yap, pasti tau dong, mereka adalah Four Get Me A Nots. Band asal Chiba, Jepang itu merekam ulang lagu milik Rocket Rockers tersebut buat album tribute Rocket Rockers yang dirilis beberapa tahun lalu. Keren juga nih lagu hasil aransemen ulang FGMAN, jadi makin nge-punk lagunya.

Saturday Night Karaoke

Unit pop punk asal Bandung ini mungkin geliatnya agak kurang terlihat di kancah musik sidestream, tapi jangan salah friend, mereka aktif banget manggung di berbagai microgigs lho. Oh, barangkali kamu nggak ngeh, lagu mereka yang berjudul “Bertemu” juga sempet didengerin sama vokalis NOFX, Fat Mike pas dia lagi IG live lho beberapa bulan lalu.

Saturday Night Karaoke juga terkenal karena punya banyak banget rilisan. Beberapa di antaranya adalah rilisan split album antar negara yang mereka sudah lakukan dengan band-band dari Amerika Serikat dan Jepang. Di album split-nya bareng band Jepang The Hum Hums dan FLX, kedua band tersebut meng-cover lagu Saturday Night Karaoke dengan gaya mereka sendiri. Lucu juga ya konsep split albumnya.


Nah gimana friend, ada lagi nggak band-band Indonesia yang lagunya di-cover sama band-band Jepang? Coba kasih tahu kita ya kalau ada lagi!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button