Band Punk Rock Asal Prancis, The Shapers, Gubah Ulang Lagu ‘Garuda Pancasila’

Entah kenapa setiap band yang pernah bermain di Indonesia baik pada skala besar ataupun skala komunitas, pasti memiliki kesan tersendiri terhadap apa yang dialaminya selama mengisi acara tersebut. Hingga pada akhirnya menyebabkan para band tersebut ingin kembali lagi untuk bermain di sini, ataupun memberikan semacam tribute terhadap Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh The Shapers, trio punk-rock asal Prancis yang sudah berkarir di Indonesia sejak tahun 2012 silam.

Nggak main-main, The Shapers sudah mengisi lebih dari 50 panggung bersama band-band seperti Superman Is Dead, Endank Soekamti, Rocket Rockers, Pee Wee Gaskins, dan berbagai band lainnya. Bahkan pada beberapa kesempatan juga sempat diundang untuk mengisi beberapa acara di layar kaca, seperti RadioShow (TVOne), Breakout (NET TV), dan Sebelas Duabelas (Kompas TV). Udah nggak bisa dianggap remeh pokoknya mah, friend!

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, pada Selasa (27/10) yang lalu, The Shapers merilis sebuah single yang merupakan gubahan ulang dari salah satu lagu nasional Indonesia, yaitu Garuda Pancasila. Tentunya lagu tersebut diaransemen ulang sesuai dengan style bermain dari The Shapers, yaitu punk rock. Lagu nasional, diaransemen punk rock? Menarik.

‘Garuda Pancasila (Punk Version)’ ini merupakan sebuah persembahan dari The Shapers bagi para penggemarnya di Indonesia dan juga sebagai pengingat bahwa Indonesia akan mendapatkan  tempat yang istimewa di hati para personilnya. Terharu jadinya.

Pasti pada penasaran dong, gimana hasil gubahan dari The Shapers tersebut? Langsung aja tonton dan dengerin lagunya lewat tautan di bawah ini ya, friend!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button