“Ball And Chain” Jadi Single Pembuka Menuju EP Baru Milik Escuela Grind

Dalam EP baru yang akan hadir di tahun depan, Escuela Grind mengajak Kurt Ballou hingga Barney Greenway sebagai kolaborator.

Band powerviolence, Escuela Grind segera merilis EP baru berjudul DDEEAATHHMMEETTAALL pada 12 Januari mendatang. Dalam proses penggarapannya, mereka mengajak sejumlah nama besar seperti Kurt Ballou (Converge, Gatecreeper, High On Fire), Nick Townsend (Dr. Dre, Cheap Trick), dan Barney Greenway (Napalm Death).

“DDEEAATHHMMEETTAALL adalah bagian ketiga dari seri EP kami di mana kami mendalami genre yang paling mempengaruhi band ini,” ujar vokalis Escuela Grind, Katerina Economou, dikutip Metal Injection.

“Menyelesaikan trilogi ini telah berlangsung selama bertahun-tahun. Kami sangat bersemangat untuk merilis lagu-lagu ini karena mereka mungkin merupakan cerminan terbaik dari penampilan live kami,” lanjutnya.

“Panggung telah mengasah lagu-lagu yang sibuk ini dengan sempurna. Awalnya kami akan memiliki tiga lagu dalam EP ini, namun kami ingin membuat lagu lain yang memiliki penumpukan yang besar. Hal ini akhirnya berkembang menjadi lagu brutal, ‘Ball and Chain’, yang menandai titik dalam pertunjukan live kami di mana kami memiliki tembok kematian setiap malam. Secara lirik, lagu ini merujuk pada kiasan death metal tentang pembunuhan dan balas dendam, namun dengan sudut pandang yang sangat feminine,” pungkasnya.

Sambil menunggu kehadiran EP tersebut, Escuela Grind sengaja merilis single dari EP itu lebih dulu yang diberi judul “Ball And Chain” di YouTube.

Sumber foto: Instagram @escuelagrind

Related Articles

Back to top button