Attack Attack! Resmi Kembali dengan Merilis Single Terbarunya, ‘All My Life’

Berita kembalinya Attack Attack! sebagai sebuah kolektif bermusik beberapa waktu lalu, tentunya mendapat sambutan yang sangat meriah dari para penggemarnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Karena, mereka sempat memutuskan untuk membubarkan diri pada tahun 2013 silam, dan 7 tahun kemudian, tepatnya pada 2020 akhirnya mereka memutuskan untuk reuni. Meskipun nggak semua personil aslinya kembali bergabung, tapi setidaknya cukup mengobati melihat Andrew Whiting, Andrew Wetzel, Chris Parketny dan Jay Miller kembali bermusik bersama.

Melalui single terbaru berjudul All My Life’ tersebut, saya pikir mereka akan membawakan sound bernuansa 2000an yang membuat mereka dikenal banyak orang dengan gaya crabcore-nya. Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena pada beberapa teaser-nya, mereka menaruh ikon kepiting pada caption-caption yang digunakan, sehingga banyak yang beranggapan vibe crabcore akan kembali terdengar pada single terbarunya ini. Tapi ternyata prediksi saya salah dan melenceng.

Pada single terbarunya tersebut, mereka membawakan musik apa yang disebut sebagai modern rock saat ini, dengan menggabungkan formula musik elektronik, breakdown, dan teriakan. Bahkan menurut saya, tidak ada sesuatu yang terlalu menonjol dari perilisan ‘All My Life’ ini secara musikal. Maafin, dong~

Mereka terdengar seperti band lainnya yang sudah membawakan sound tersebut lebih dulu. Meskipun, kalau ditarik mundur, mungkin memang Attack Attack! adalah salah satu band yang mempopulerkan penggabungan antara sound analog dan bebunyian elektronik. Tapi, untuk saat ini, hal tersebut sudah berkembang jauh dan bahkan disempurnakan oleh band seperti Bring Me The Horizon salah satunya.

Tapi tenang, friend, itu kan cuma pendapat saya aja. Kalau kamu punya pendapat lain, boleh dong kita ngobrol, biar seru gitu. Biar gampang, ini saya taruh tautan buat ngedengerin lagu terbaru Attack Attack! di bawah ini. Buruan langsung didengerin!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button