Asking Alexandria Rilis Versi Unplugged dari Single ‘Antisocialist’

Asking Alexandria baru saja merilis album terbarunya, ‘Like A House On Fire’ pada bulan Mei lalu. Untuk merayakan hal tersebut, pada Selasa (7/7), Asking Alexandria kemudian merilis single andalan pada album tersebut, ‘Antisocialist, dalam versi unplugged.

“Pada beberapa tahun ke belakang, kami (Asking Alexandria-red) dikenal sering merilis versi akustik dari lagu-lagu yang tersebar pada beberapa album,” kata Ben Bruce. “’Antisocialist’ menjadi single active rock tersukses dari keseluruhan karir kami, dan kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa terhadap single tersebut.”

Tapi, bukan cuma diubah jadi versi akustik biasa nih, friend. Band yang melejit karena singleThe Prophecy’ tersebut merombak ulang ‘Antisocialist’ untuk menjadi versi yang berbeda.

“Daripada hanya membuat ‘versi akustik’ biasa dari sebuah lagu, kami memutuskan untuk mencoba membuat ulang lagu ini sebagai versi unplugged yang hidup dan bernafas dengan identitasnya sendiri. Versi unplugged ini diharapkan dapat membuat orang yang mendengarkan berada di ruangan yang sama dengan kami ketika memainkannya,” ujar sang frontman panjang lebar.

Sebelumnya, Ben menerangkan bahwa ‘Antisocialist’ adalah “sebuah lagu yang ditulis untuk semua orang yang ingin menunjukan jari tengahnya dan berteriak sekencang-kencangnya”. Mungkin maksudnya lagu pelampiasan emosi gitu kali, friend.

Menurut saya sendiri, ucapan dari Ben Bruce tersebut yang ingin memberikan identitas sendiri pada versi unplugged ini memang terbukti. Lagu ini tidak hanya diubah jadi versi yang lebih sederhana, tapi juga diberikan twist menarik pada beberapa part lagunya yang membuat lagu ini terasa cukup berbeda dsbanding dengan versi aslinya.

Buat kamu yang udah penasaran, langsung dicek aja yuk, friend!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button