‘Are You See That Guy in MRT?’ Senandung Kesedihan dari College Rooster

Scene emotive kota Malang kembali menggeliat, setelah pada beberapa tahun sebelumnya Beeswax, Shewn, Eitherway., dan yang lainnya muncul ke permukaan. Kali ini kita kedatangan kabar gembira dari sebuah band bernama College Rooster yang baru saja merilis single terbarunya, ‘Are You See That Guy in MRT?’ pada Minggu (28/6).

Single tersebut menceritakan mengenai rasa sakit, marah dan kesedihan yang datang dari masa lalu dan masih tertinggal pada benak kita, yang akhirnya merusak kehidupan kita secara terus menerus. Sebuah luka yang tak bisa disembuhkan. Perasaan tersebut kemudian coba divisualisasikan oleh College Rooster dalam bentuk seseorang yang sedang duduk termenung sendirian di sebuah MRT. Tema lagunya keliatan berat banget ya, friend?

Tapi jangan khawatir, semua pesan itu kemudian dikemas secara apik dalam sebuah komposisi pop-punk-ish bertempo sedang yang cukup easy listening dan juga sing-alongable. Lirik yang dinyanyikan terdengar jelas dan mengalun dengan merdu dari awal sampai akhir lagu. Hal tersebut membuat kita bahkan tidak perlu membaca liriknya untuk memahami apa yang diucapkan oleh sang vokalis. Suatu hal yang harus diapresiasi.

Pada bagian chorus terakhir ‘Are You See That Guy in MRT?’ ini juga dikemas cukup menarik dengan memasukan scream pada bagian backing vocal yang membuat lirik “tried to buried under Underneath my skin, but the pain sticks and it’s hard to recover” terasa sangat emosional dan nyeredet kanu hate kalau kata orang sunda mah.

Komposisi musik yang dibawakan sedikit banyak mengingatkan kepada Modern Baseball. Entah kenapa. Mungkin memang kuartet ini juga mengambil influence-nya dari band yang sedang hiatus tersebut. Entahlah.

Nah, buat kamu yang menyukai musik perpaduan antara pop-punk dan emo, pastikan untuk mendengarkan lagu ini, friend! Dan jangan lupa selalu sebarkan melalui social media kalau kamu suka lagunya, sebagai bentuk support terkecil terhadap band-band yang kamu suka.

Related Articles

Back to top button